Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Bimo Krido Oleh Dalang Ki. Teguh Surono

Wayang Kulit Dengan Lakon Bimo Krido Oleh Dalang Ki. Teguh Surono

 

Beritatrends, Lampung – Pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan Korem 043/Gatam, jum’at (6/10). dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI tahun 2023 dilaksanakan secara serentak di 78 wilayah, salah satunya di Provinsi Lampung dengan Lakon “ Bimo Krido”, dengan Dalang Ki. Teguh Surono bertempat di Lapangan Volly Tambah Rejo Barat, Pekon Tambah Rejo Barat Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Para Kasi Kasrem Korem 043/Gatam, Dandim 0424/Tgm, Staf Ahli Kemasyaraktan dan Administrasi Pemprov Lampung, Kapolres Pringsewu, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Agen Madia Binda Lampung, perwakilan Lanal Lampung, Sekda Kabupaten Pringsewu , Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung, Para Danramil Jajaran Kodim 0424/Tgm, unsur forkopimcam Kabupaten Pringsewu, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat sekitar.

Sebelum menyampaikan sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan juga Polri dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung TNI, sehingga rangkaian kegiatan upacara maupun kegiatan hari ulang tahun ke 78 TNI dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan Lancar.

“Pagelaran wayang kulit ini tidak hanya dilaksanakan di Nusantara, melainkan juga di luar negeri, yakni Amerika Serikat, Suriname dan juga di Malaysia, Ini kita laksanakan secara serentak, mudah-mudahan bisa memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat, semuanya ini merupakan wujud kebersamaan TNI bersama rakyat”, jelas Panglima.

Lebih lanjut Panglima berharap pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan dapat memberikan hiburan dan juga bisa menyatukan antara TNI-Polri juga seluruh masyarakat di Indonesia, selain dari pada itu agar seluruh masyarakat lebih mengenal tentang TNI.

Baca Juga  Tim Saber Pungli Polda Sumut Tetapkan Komisioner KPU Sidimpuan Tersangka Pemeresan

“ TNI tidak hanya melaksanakan tugas pokok yang diemban namun kami juga bisa bermasyarakat bisa bersama-sama menghibur masyarakat dengan hiburan seperti wayang kulit yang akan kita gelar pada malam hari ini, dan tentunya juga kita pilih tema yang sama, lakon yang sama yakni Bimo krido tidak perlu disampaikan bocorannya tapi nanti silahkan langsung ikuti, “ pungkasnya.

Pos terkait