Pameran Bonsai dan Tanaman Hias di Kebun Refugia, Bupati Magetan : Menuju Ekonomi Kreatif

Beritatrends, Magetan – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) menggelar Gebyar Pameran Bonsai dan Tanaman Hias untuk memberi fasilitas bagi para pecinta tanaman hias di Kebun Bunga Refugia Magetan, Jawa Timur, mulai Sabtu (11/12) sampai Minggu (19/12/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini diikuti sebanyak kurang lebih 125 Komunitas Tanaman Hias dan Komunitas Bonsai Magetan.

Beragam jenis tanaman hias yang ada sangatlah membuat jatuh hati para komunitas dan masyarakat yang berdatangan disaat kegiatan.

Gebyar Pameran Bonsai dan Tanaman Hias dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto dengan pemukulan Gong.

Macam-macam tanaman hias dan bonsai sangat dicari karena warna daunnya dan keindahan bonsai yang dapat memikat hati masyarakat yang melihatnya.

Bupati Magetan Suprawoto, memberikan apresiasi dan menilai event ini bagus, karena komoditas tanaman sangat cocok di Kabupaten Magetan.

“Mulai tahun depan agenda seperti ini harus diadakan rutin, yang mana difasilitasi semua OPD yang ada di Kabupaten Magetan, sehingga orang yang berdatangan di Magetan itu tidak sekedar melihat keindahan alamnya saja, namun harus ada daya tarik sendiri untuk menarik wisatawan berdatangan di Magetan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, untuk daya nilai yang ditampilkan dalam keindahan sebuah tanaman itu tidak bisa diukur begitu saja, karena ukurannya itu kesenangan subyektif dari peminat.

“Orang bisnis semacam ini tidak seperti jualan makanan atau sebagainya, jadi daya nilai yang ditampilkan itu tersendiri dan itu berbeda ukurannya kesenangan bagi yang ingin dan tertarik.” jelas Suprawoto.

Ia sangatlah mendukung teman-teman yang bergerak di bidang tanaman hias dan bonsai.

Sementara, Kepala DTPHPKP Uswatun Khasanah menambahkan, kedepannya kegiatan yang smaa akan digelar untuk menarik pengunjung berdatangan di Kebun Bunga Refugia Magetan.

“Semoga Komunitas Tanaman Hias dan Bonsai ini bisa lebih eksis lagi dan nanti kita juga ingin di Magetan bisa muncul di Desa atau di Daerah yang memiliki keindahan Bunga, jadi kalau ada wisatawan yang berdatangan ke Magetan itu bisa berkunjung di salah satu desa atau mana yang memiliki keindahan Bunga.” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan semacam ini kedepan akan diagendakan rutin agar menjadi penggerak perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Magetan.

“Diharapkan dengan agenda semacam ini bisa menjadi penggerak perekonomian masyarakat dan Komunitas Tanaman Hias dan Bonsai bisa lebih eksis lagi kedepannya.” tutupnya.

Pos terkait