Panen Sayuran Kelompok Wanita Tani Dusun 04 Pesawaran

Kepala Desa Sukadadi Ikut menghadiri panen sayuran yang dilaksanakan oleh kelompok wanita tani (KWT) Dusun 04

Beritatrends, Pesawaran Lampung –  Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun 04 Desa Suka dadi Kecamatan Gedong tataan Panen sayuran di kebun hidroponik yang berlokasi di dusun 04 desa sukadadi Kecamatan Gedong tataan, hari ini.
Senen (01 Mai 2023)

Ketua KWT Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan, Ernawati mengatakan, sayuran kangkung dan bayam yang dipanen ini berasal dari kebun berukuran 20 x 20 meter persegi (sekitar 400 M) yang dibuat beberapa gulutan yang di tanami kangkung dan bayam, “sedangkan hasilnya, sebagian untuk dimakan bersama para anggota dan sebagian lagi di jual untuk biaya di perkebunan itu sendiri,”jelasnya

“AlhamdulillahbTanaman kangkung yang usianya kurang lebih 40 hari, tanaman bayam 30 hari sudah bisa dipanen, totalnya hari ini ada ratusan.ikat sayuran kangkung Dan bayam,” ujar Ernawati kepada awak media, Senin (01/05/23).

Usai panen kangkung dan bayam lanjut Ernawati, pihaknya akan kembali menanam sayuran-sayuran yang lainnya.

Sementara ibu-ibu yang menjadi anggota KWT sebelumnya sudah melakukan penyemaian bibit sayuran tersebut.

Dikatakan Ernawati Ketua kelompok wanita tani desa Sukadadi selain sayuran di kebun, “KWT Desa suka juga menanam tomat, cabai, terong, dan labu dan tanaman yang lainnya,”tutupnya

Di tempat yang sama, Rudi Maryoto selaku Kepala Desa Sukadadi mengapresiasi para anggota dalam mengembangkan KWT di desanya. Menurutnya, dengan lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan sehingga bisa produktif dengan tanaman pangan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya bangga masyarakat Dusun 04 ini guyub, para ibu-ibu yang menjadi anggota yang terlibat dalam kegiatan menanam jadi lebih berdaya dan mandiri,”tandasnya.

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Tubaba Angkat Bicara Terkait Penolakan Pasien di Poned Lambu Kibang

 

Pos terkait