Para Penerima BTPKLWN Menerima Bantuan di Kodim Ponorogo

Para Penerima BTPKLWN TNI di Kodim 0802/Ponorogo Bersyukur dan Berterima Kasih

Beritatrends, Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. telah memimpin acara penyerahan BTPKLWN TNI tahun 2022 dari Pemerintah Pusat kepada para pedagang kaki lima dan warung – warung kecil di wilayah Ponorogo dengan jumlah penerima sebanyak 20.000 penerima, di Makodim setempat, Sabtu (9/4).

Dengan jumlah yang tidak sedikit tersebut, Dandim 0802/Ponorogo menyelenggarakan pembagian BTPKLWN TNI kepada warga dalam beberapa hari kedepan dan tersebar di Kodim 0802/Ponorogo dan Koramil jajaran.

“Karena ada dua puluh ribu penerima, kita akan selenggarakan kurang lebih dua puluh harian. Sebagian besar akan kita bagiakan di Kodim sini, karena ada penerima yang di pelosok-pelosok, maka akan kita dorong juga melalui Koramil-Korami setempat. Jadi untuk mempermudah masyarakat biar tidak terlalu jauh datang ke Ponorogo, “jelas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin kepada wartawan.

Dengan digelontorkan BTPKLWN tersebut, tentu ini sangat membantu perekonomian warga penerima bantuan karena selama kurun waktu dua tahun dilanda pandemi covid-19, geliat ekonomi sangat kurang baik bagi warga termasuk saudara – saudara pedagang kaki lima dan pemilik warung kecil.

Seperti Ibu Endah Sulistyoningsih yang tinggal di jalan Argopuro, Kota Ponorogo ini, dia merasa sangat senang sekali karena usahanya merasa terbantu, “ Sangat senang sekali, sangat puas dengan hal ini karena bisa membantu kami – kami yang punya usaha kecil ini bisa terus tumbuh “

Begitu juga dengan Pak Efendy yang berdomisili di jalan Ontorejo, Kota Ponorogo yang pekerjaan sehari – hari menjadi pedagang, dia sangat senang menerima bantuan dari Pemerintah karena bisa menambah modal dagangannya agar lebih meningkat lagi.

Baik Bu Endah maupun Pak Efendy, semua berharap agar bantuan yang diberikan Pemerintah benar – benar tepat sasaran sehingga warga yang kurang mampu termasuk para pedagang kaki lima dan warung kecil yang terdampak pandemi covid-19 bisa terbantu dan tertolong.

Disamping pembagian BTPKLWN TNI tahun 2022, dalam kesempatan tersebut Kodim 0802/Ponorogo juga menggelar serbuan vaksinasi covid-19 untuk melayani warga yang belum menerima suntikan vaksinasi covid-19 yang pelaksanaannya dilakukan oleh Tim Medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo.

Pos terkait