Paripurna Persetujuan Bersama Antara Kepala Daerah Dengan DPRD Kabupaten Blitar Terhadap Ranperda RPJPD 2025-2045

Beritatrends, Blitar – DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna penyampaian laporan Pansus 1, Pansus 2 dan Pansus 3 terkait Ranperda serta penyampaian laporan hasil pembahasan Pansus RPJPD 2025 – 2045 dilanjutkan persetujuan bersama antara kepala daerah dengan DPRD Kabupaten Blitar terhadap Ranperda RPJPD. Jumat (5/07/2024).

“Setelah mengamati daftar hadir dari 50 orang anggota yang terdiri dari 5 unsur fraksi telah hadir sejumlah 34 anggota dan telah menandatangani daftar hadir Oleh karena itu sesuai kebutuhan tata tertib DPRD kabupaten Blitar Pasal 105 ayat 1 huruf B Forum telah terpenuhi dan nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar M. Rifai Wakil Ketua DPRD Kab. Blitar saat membuka rapat.
Rapat dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Pansus I, Pansus II, Pansus III, terkait Ranperda serta penyampaian laporan hasil pembahasan Pansus RPJPD 2025-2045.
Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Blitar melalui Panitia Khusus Pembahas RPJPD yang telah memberikan masukan konstruktif untuk penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD Kabupaten Blitar Tahun 2025-2045.
Visi RPJPD Kabupaten Blitar Tahun 2025-2045 adalah “Blitar Kabupaten Agro-Industri yang Maju, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan”. Visi tersebut dijabarkan ke dalam 5 (lima) Misi, yaitu:
1. Mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing global, 2. Mewujudkan transformasi ekonomi daerah, 3. Mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang adaptif dan berkualitas, 4. Memantapkan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana yang berwawasan lingkungan serta tangguh bencana, dan 5. Mewujudkan masyarakat yang tenteram, toleran, dan berbudaya.
“Semoga dengan Visi-Misi RPJPD tersebut, pada tahun 2045 Kabupaten Blitar menjadi daerah yang maju, berdaya saing, dan berkelanjutan berbasiskan pada agro-industri, selaras dengan cita-cita Indonesia Emas 2045” pungkas Mak Rini.
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD beserta anggota, perwakilan Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, Kepala OPD dan stakeholder.

Baca Juga  Sosialisasi Empat Pilar MPR, Multazam : Pentingnya Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

Pos terkait