Pasar Baru Menjadi Indah Setelah di Renovasi, Pedagang Berharap Jalur Ditata Agar Masyarakat Mau Belanja di Pasar Baru

Ketua Komisi B DPRD Magetan Hary Gutoy

Beritatrends, Magetan – Tahun 2021 kemarin Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan merenovasi Pasar Baru Magetan dengan anggata Rp. 4,2M. Pasar tradisional tersebut yang letanya di tengah kota tersebut telah dibangun kembali menjadi pasar semi modern yang bersih dan rapih.

Alhamdulillah Pasar Baru Magetan sekarang tampak indah dan bagus dengan bangunan yang lebih modern.

Saat awak media ini sebelum melakukan liputan menyempatkan wawancara kepada kepada pedagang Kaki Lima, Pedagang yang berada di timurnya parkiran meminta jalur jalan atau akses menuju Pasar Baru Magetan yang sekarang ini di rasa merugikan bagi pedagang.

Contohnya di Timur parkiran Pasar Baru Magetan yang saat sekarang digunakan untuk jalan, bahkan beberapa pedagang sampai ingin menjual tempatnya karena saking sepinya pembeli karena depanya buat jalan kendaraan.

 

“Pihaknya menceritakan contoh Pasar Gede Madiun kendaraan dari arah Barat lewat Depan Pasar parkiran didepan pasar, kalau bisa Pasar Baru dari arah Jalan Yos Sudarso langsung ke Jalan A Yani sehingga pengedara bisa langsung parker di Parkir Timur Pasar Baru atau di jalan yang dipergunakan saat ini,”terang pedagang yang enggan di tulis namanya.

Ketua Komisi B DPRD Magetan Hary Gutoyo mengatakan, atas permintaan para pedagang tersebut, memang jalan sementara seperti itu, dikarenakan proses pembangunan belum selesai.

“Nantinya di bagian timur Pasar Baru Magetan akan dijadikan foodcourt center, termasuk nanti penataan parkir dan lain-lainnya,”terang Hary Gutoyo.

Karena proses pembangunan yang belum selesai, tentu ada yang mungkin mengalami kekurangan, tetapi yakin lah bawha nanti kedepannya akan lebih baik.

“Kami targetkan 2023 proses pembangun dan penataan Pasar Baru Magetan akan selesai semua, sehingga dapat dinikmati oleh semua pihak,” pungkasnya.

Pos terkait