Pasukan Drogban Bantu Dorong Kendaraan Wisatawan di Tanjakan Sarangan

Bantu Dorong Kendaraan Wisatawan di Tanjakan Sarangan

Beritatrends, Magetan – Tanjakan curam dan berkelok di jalur Sarangan-Cemoro Sewu, tepatnya di bawah Oemah Jowo atau sekitar loket atas pintu masuk Telaga Sarangan, menjadi momok bagi para pemudik hingga wisatawan.

Tak sedikit ditemui beberapa kendaraan baik roda dua hingga roda empat yang tidak kuat
ketika melewati jalur tanjakan tersebut.

Beruntung, Pasukan Drogban (Dorong Ganjal Ban) dari Satuan Sabhara Polres Magetan disiagakan sebagai pahlawan yang menolong kendaraan yang kesulitan menanjak.

Kasat Sabhara Polres Magetan, AKP Haris Prabowo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama di momen padat seperti liburan.

“Kami memahami pentingnya kelancaran arus lalu lintas, terutama di kawasan wisata seperti Sarangan. Pasukan Drogban siap membantu pengendara yang kesulitan menanjak,” jelasnya.

Dilengkapi peralatan memadai dan personel terlatih, Pasukan Drogban menjadi penyelamat bagi banyak pengendara.

Mereka sigap mengganjal ban kendaraan yang slip, memberi dorongan ekstra saat menanjak, serta menghimbau dan memberi saran agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kehadiran Pasukan Drogban pun disambut antusias oleh para pengendara yang melintas. Banyak yang merasa terbantu dan mengapresiasi upaya keras kepolisian dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalur tanjakan rawan ini.

“Sangat bersyukur ada Pasukan Drogban, mereka membantu kami yang kesulitan menanjak. Semoga kebaikan mereka dibalas dengan keselamatan,” ujar salah satu pengendara yang dibantu.

Baca Juga  Srikandi Dermawan Kunjungi Anggota Veteran

Pos terkait