Peduli, Pemkab Sampang Memberikan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Saat penyerahan bantuan tanggap darurat korban kebakaran

Beritatrends, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang (Pemkab Sampang) peduli kepada warga yang terkena musibah bencana alam kebakaran di Dusun Cangga Desa Pacanggaan Kecamatan Pangarengan dengan memberikan bantuan tanggap darurat. Sebanyak 3 rumah dimana, korban kebakaran adalah 1 famili.

Ketiga pemilik rumah yang terbakar tersebut, yakni, Musamil, Bu’ Porok dan Matjoyo. Kejadian kebakaran kemarin (25/8) pada waktu itu para semua laki – laki saat itu dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at, kejadian sekitar pukul 12.35 Wib. Penyerahan bantuan pihak terkait yaitu dari Dinas Sosial PPPA, BPBD dan Basnaz.

Dalam pantauan Beritatrends kegiatan penyerahan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten Sampang tampak terlihat dari unsur Pilar – pilar sosial atau relawan Sosial yaitu Tagana, TKSK Kecamatan Pangarengan, KSB dan Pordam serta dari pihak Kecamatan Pangarengan turut hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut.

H.Moh Imam Kasi Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kabupaten Sampang pada saat memberikan sambutan mengatakan Pemerintah Kabupaten Sampang peduli dan hadir kepada warga yang terkena musibah dengan memberikan bantuan tanggap darurat.

” Atas nama Pemkab Sampang turut prihatin dengan kejadian kebakaran ini dan hanya bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, semoga bantuan dari Pemerintah bermanfaat,” tuturnya. Sabtu (26/8/2023).

Terpisah, Zainal Fatah Kasi Perlindungan Sosial dan Bencana Alam mewakili Kadinsos PPPA Sampang mengatakan hari bersama tim terkait yaitu dari Dinsos PPPA, BPBD dan Basnaz memberikan bantuan tanggap darurat korban kebakaran di Dusun Cangga Desa Pacanggaan Kecamatan Pangarengan dengan memberikan bantuan sembako dan alat – alat dapur serta uang tunai dari Basnaz.

” Bantuan ini dari Pemerintah Kabupaten Sampang yang peduli, jangan dilihat dari nilai bantuannya yang terpenting Pemerintah peduli dan semoga bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban hidup,” singkatnya.

Baca Juga  STIKOSA – AWS MoU Dengan Indosat Ooredoo Jawa Timur Terkait Kerjasama B to B 

 

Pos terkait