Pelajar SMKN 1 Magetan Kesurupan Massal Saat Doa Bersama

Gedung Pelajar SMKN 1 Magetan

Beritatrends, Magetan – Sejumlah pelajar SMK Negeri 1 Magetan mengalami kesurupan massal, Selasa (27/9/2022). Peristiwa itu terjadi berawal dari kegiatan ekstrakurikuler, yakni pendadaran Tim Tatib yang digelar pada Jumat (23/9) lalu.

Pada waktu pendadaran itu sudah ada beberapa siswa yang mengalami kesurupan, namun bisa disembuhkan.

“Peserta pendadaran kebanyakan kelas 10, yang belum terbiasa dengan lingkungan sekolah. Malam itu, ada tujuh atau delapan anak yang kesurupan,” kata Kepala SMKN 1 Magetan, Sugiyanto, Selasa (27/9/2022).

Dari kejadian pada malam Sabtu itu, pihak sekolah lalu menggelar doa bersama dan istighotsah pada Selasa pagi ini yang diikuti oleh 1.700 murid dan guru.

Nah, saat semua sedang khusyu berdoa, tiba-tiba ada siswa yang menjerit dan diikuti puluhan siswa lainya.

“Di tengah istighotsah itu, ada yang menjerit-jerit. Satu, dua dan merembet ke teman-teman yang lain, seperti nyetrum begitu,” katanya.

Siswa yang mengalami kesurupan lalu dibawa ke kelas dan dan ruang UKS. Karena panik, pihak sekolah dan siswa juga menghubungi kerabat yang dianggap bisa mengatasi kesurupan tersebut.

Tepat pada pukul 09.00 WIB, doa bersama selesai dan semua langsung di pulangkan.

“Kami pulangkan agar belajar di rumah dahulu. Terima kasih pada semua yang telah membantu mengatasi kejadian ini,” katanya.

Pos terkait