Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Dadapan

  • Whatsapp

Beritatrends, Ponorogo – Vaksinasi di Kecamatan Balong di jadikan satu yang bertempat di Desa Dadapan. Jenis Vaksin yang di gunakan ada dua diantaranya dosis Pfizer dengan jumlah sekitar 700 dosis 1, dan dosis II sekitar 300 yang berjenis Sinovac.

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin mengatakan bahwa, untuk kegiatan vaksinasi massal yang digelar tidak hanya diperuntukkan bagi warga Desa Dadapan namun juga untuk masyarakat umum, Imam selaku dokter petugas vaksinasi mengatakan bahwa vaksin yang di gunakan berjenis Pfizer dengan jumlah sekitar 700 dosis 1, sedangkan dosis II sekitar 300 yang berjenis Sinovac.

Pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Bupati Ponorogo dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono XIII dari Keraton Kasunanan Surakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Dadapan, serta terima kasih juga kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini. Harapannya dengan vaksinasi ini, seluruh warga Desa Dadapan bisa terbebas dari virus Covid-19

Ditempat yang sama Sugiri Sancoko  menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo kembali bekerjasama dengan Keraton Kasunanan Surakarta untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan vaksinasi ini diprakarsai oleh Sinuhun Pakoe Boewono XIII dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono akan digelar di 69 titik lokasi, diantaranya meliputi di sejumlah Puskesmas dan berbagai titik di balai desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“vaksinasi yang digelar dengan total jumlah vaksin untuk 22.500 dosis, sedangkan pada gelombang yang pertama dulu itu sebanyak 20.000 dosis menggunakan vaksin jenis Pfizer”. Pungkasnya

keraton Kasunanan Surakarta sebelumnya sudah menfasilitasi vaksin untuk Ponorogo. Pada gelombang pertama itu digelar pada 12-13 Oktober 2021 lalu. Saat ini sebanyak 20.000 dosis digelontorkan untuk masyarakat Ponorogo,Sehingga total yang dialokasikan untuk Kabupaten Ponorogo itu sebanyak 42.500 dosis vaksin.

Pos terkait