Peluncuran Tahapan Pilkada di Magetan Berlangsung Meriah

Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Lapangan Gulun, Kecamatan Maospati, Magetan, Rabu malam (05/06/2024).

Beritatrends, Magetan – Setelah Pemilu 2024 selesai, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, bersiap untuk menyambut pesta demokrasi berikutnya pada 27 November mendatang melalui Pilkada serentak.

Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Lapangan Gulun, Kecamatan Maospati, Magetan, Rabu malam (05/06/2024).

Ribuan warga Magetan dan sekitarnya tampak memadati area panggung. Acara juga dirangkai dengan penyerahan hadiah untuk lomba maskot yang dimenangkan oleh Si Bolih (Bolu Memilih), serta penampilan bintang tamu NDX A.K.A.

“Peluncuran ini menandai dimulainya tahapan Pilkada. Meski tahapan sudah dimulai sejak Februari, acara ini bertujuan untuk sosialisasi pelaksanaan Pilkada,” kata Ketua KPU Magetan, Fahrudin.

Fahrudin berharap sinergi yang terjalin dengan para stakeholder selama Pemilu lalu dapat dilanjutkan untuk Pilkada mendatang.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menyalurkan hak pilih di TPS, dengan target partisipasi lebih dari 80%.

Kemeriahan acara ini kemudian mendapat apresiasi dari Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, yang berharap para penonton dapat membantu menyebarkan informasi mengenai tahapan Pilkada kepada orang-orang terdekat mereka.

“Kami berharap pada tanggal 27 November nanti semua dapat hadir untuk menentukan nasib Magetan dan Jawa Timur (Pilgub) untuk 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Momen penentuan pemimpin dalam Pilkada ini juga dianggap sangat penting karena menjadi langkah awal menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Baca Juga  Kenakan Pakaian Adat, 260 PPPK Tenaga Kesehatan di Magetan Terima Petikan SK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *