Pembagian BLT-DD Warga Tiyuh Mulyo Sari Anggaran Tahun 2023

BLT-DD Warga Tiyuh Mulyo Sari Anggaran Tahun 2023

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Kepalo Tiyuh Mulyo sari, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat Purwanto membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke 1 yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Balai Tiyuh setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinkantibmas, Babinsa seluruh Aparatur Tiyuh, dan tamu undangan berserta masyarakat penerima Bantuan tersebut.

Kepalo Tiyuh Purwanto mengatakan warga yang mendapatkan bantuan berdasarkan hasil evaluasi data tahun sebelumnya sampai akhirnya mengerucut menjadi 30 KPM saja di tahun 2023.

“Alhamdulillah tahun 2023 untuk BLT-DD tahap ke 1 sudah disalurkan dari bulan Januari, dengan jumlah penerima 30 KPM masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan tampa ada potongan, sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara ketat, dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan keteria nya,” ucapnya.

Kemudian Purwanto juga berpesan kepada semua penerima BLT agar tidak dipergunakan untuk hura-hura sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Saya berharap kepada semua warga penerima BLT agar mempergunakan kebutuhan yang sangat di perlukan, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat,” ungkapnya.

Selanjutnya masih ditempat yang sama salah satu warga penerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah kepada dirinya.

“Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari pemerintah pusat ataupun pihak tiyuh, tentu sangat membantu keluarga untuk meringankan beban ekonomi, dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pos terkait