Pembagian Bibit K3-W1 Tiyuh Mulyo Sari Kecamatan Batu Putih.

Bibit K3-W1 Tiyuh Mulyo Sari Kecamatan Batu Putih.

Beritatrends, Tulang Bawang Barat -Bersama aparatur tiyuh dan unsur masyarakat Tiyuh Mulyo Sari Kecamatan Batu Putih.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai kebutuhan pangan dan bahan baku dapur seperti cabai terong lauk pauk seperti ikan maka perlu adanya ketahanan pangan untuk menghadapi masalah perekonomian masyarakat.

Menyikapi kegiatan K3 salah satu masyarakat Tiyuh Mulyo Sari juga sudah melakukan penanaman sayuran cabai, terong tomat,

Dalam mensukseskan kegiatan K3 Tiyuh Mulyo Sari Menyiapkan beberap orang untuk kegiatan tersebut kemudian menargetkan kurang lebih 20 rumah, Menggunakan lahan halaman rumah, polibag, dan media tanam lainya.

Kemudian pemahaman kepada masyarakat tiyuh kemudian melakukan penanaman bibit tanaman sayuran, untuk mensukseskan kegiatan K3.

Keluhan masyarakat molyo sari salah satunya adalah harga jual hasil tanam yang terkadang tidak sesuai harga modal, dimana pada saat penanaman harga relatif standar kemudian pada saat proses panen harga menjadi relatif murah.

Menanggapi hal tersebut Putwanto Kepalo Tiyuh menyampaikan bahwasanya masyarakat harus memiliki strategi dimana masyarakat harus memahami tentang bagaimana kondisi pasar, dimana jika kebutuhan naik maka harganya juga relatif naik begitupula sebaliknya.

Menurut Kepalo Tiyuh Mulyo Sari menyampaikan, Masyarakat sudah di anggaran apbd kurang lebih 20% nya adalah, bibit tanaman dan yang sudah di realisasikan 20 paket dan satu paket 7 kart.

Saya sangat berharap dengan program ini masyarakat bisa mengelola agar bisa berhasil dan sukses dan jangan hanya sampai di sini saja dari hasil panen kalau bisa kita bikin bibit lagi, “Ucapnya.

Baca Juga  Peringatan HBA ke 62, Ini Kata Bupati Rohil : Kami Yakin Kejari Rohil Semakin Profesional

Pos terkait