RSUD dr.Sayidiman Magetan Raih Akreditasi Paripurna

Beritatrends, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Sayidiman Magetan terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pelayanan.

Alhasil, kini kerja keras tersebut membuahkan hasil, terbukti telah meraih akreditasi dengan tingkat kelulusan ‘Paripurna’.

Akreditasi ini diperoleh RSUD dr.Sayidiman dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP), yang ditandai dengan penyerahan sertifikat secara langsung oleh Direktur Utama LARS DHP dr. Heru Ariyadi, MPH kepada Bupati Magetan Suprawoto, di Pendapa Surya Graha, Rabu (31/05/2023).

“RSUD dr.Sayidiman dinyatakan Paripurna, artinya sudah sesuai dengan standar-standar yang diharuskan sebuah rumah sakit,” ujar Bupati Suprawoto.

Meski begitu, Bupati mengingatkan bahwa penilaian semacam ini bukanlah akhir, sehingga inovasi dan pelayanan perlu terus dioptimalkan.

“Bekerjalah dengan baik nanti penghargaan biar datang dengan sendirinya,” pesannya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr.Sayidiman Magetan, dr.Rocmad Santoso mengaku, dari hasil monitoring dan evaluasi pasca survei akreditasi, masih terdapat 94 rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti.

“Untuk yang belum akan kami rencanakan dalam waktu dekat bisa ditindaklanjuti secepatnya,” terangnya.

Ia menambahkan, akreditasi ini merupakan rapot yang berguna sebagai bahan evaluasi sekaligus reminder tingkat kinerja yang telah diupayakan oleh RSUD dr.Sayidiman.

“Prioritas kedepan kami adalah tentang layanan, inovasi, dan apa yang bisa kami kembangkan, akan kami kembangkan,” tutup dr.Rochmad.

Pos terkait