Pembangunan SDN 001 dan SMPN 003 Sinaboi, Sumbangan Dari Donatur

Afrizal Sintong melakukan peletakan batu pertama untuk melaksanakan pembangunan gedung

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melakukan peletakan batu pertama untuk melaksanakan pembangunan gedung belajar SDN 001 dan SMPN 003 di Kelurahan Sinaboi Kota Kecamatan Sinaboi, Senin (18/9/2023).

Pembangunan tersebut untuk membangun tiga ruang kelas belajar, satu ruang guru dan satu kamar mandi merupakan sumbangan dari berbagai donatur dari warga Sinaboi yang sukses di perantauan.

Untuk membangun sekolah ini, para donatur telah mengumpulkan dana sebesar Rp 1,4 Miliar. Bangunan ini, merupakan bangunan yang kesekian kalinya dibantu para donatur untuk masyarakat Sinaboi. Hal itu tak terlepas adanya hubungan dan komunikasi yang baik antara Bupati Rohil Afrizal Sintong dengan para donatur.

Bupati Rohil dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah banyak memberikan bantuan pembangunan berupa jalan, jembatan dan gedung kepada masyarakat Rohil.

Khusus untuk ibu Yeyen dan bapak Sukendi, kami ucapkan banyak terimakasih selaku donatur utama sekolah ini. Semoga diberikan rejeki yang berlimpah serta diberikan kesehatan,” ungkap Bupati

Diungkapkan Bupati, masyarakat Rohil yang sukses di perantauan telah banyak membantu Pemkab Rohil dan masyarakat. Salah satunya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan peresmian jembatan Sinaboi yang dibangun bulan Mei lalu.

Selain itu melalui Yayasan Tridharma Sinaboi saat ini juga melakukan pembangunan jalan di Sinaboi kota dengan panjang 350 meter dan lebar 4 meter serta melakukan pembangunan dermaga mini di Sinaboi.

Meskipun mereka berdomisili di Jakarta, tapi mereka tidak lupa kampung halamannya. Tentunya kami Pemkab Rohil dan masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan ini,” ucapnya.

Disamping itu, Afrizal Sintong juga mengajak agar masyarakat sekitar turut membantu dan mengamankan agar pelaksanaan pembangunan sekolah saat ini dapat berjalan lancar sampai selesai dibangun.

Baca Juga  Bank BRI Cabang Wates Kecamatan Way Ratai, Berikan 200 Bibit Durian Di Desa Tri Mulyo

Kepsek SMP N 003 Ruslan S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong beserta Rombongan telah meluangkan waktunya di acara Peletakan batu pertama pembangunan SMPN 003 Kecamatan Sinaboi.

Kami segenap majelis guru sangat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong. Kami juga mengucapkan kan terima kasih kepada donatur dari Jakarta, Bapak Sukendi,” kata Ruslan.

Donatur pembangunan sekolah SMPN 003 dan SDN 001 Sinaboi, Sukendy dalam sambutannya menyampaikan ucapakan terima kasih atas kehadiran Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam peletakan batu pertama pembangunan SMPN 003 Kecamatan Sinaboi.

Saya berhasil meyakinkan salah satu donatur kita buk Yenyen yang juga berasal dari Sinaboi bahkan pernah jadi Guru di SMPN 003 ini. Kemudian saya juga menggandeng pak Martin dalam membuat market plant pembangunan sekolah,” kata Sukendi.

Pada kesempatan itu, Sukendi juga membacakan pesan Yenyen salah satu donatur di Jakarta. Dalam pesannya, Yenyen mengatakan,  kegiatan ini sungguh merupakan kebahagian besa bagunyar dapat berpartisipasi dalam membangun  sekolah SMPN 3 Sinaboi.

Hal ini sangat berkesan bagi saya karena saya dulunya¬† berasal dari sekolah ini. Semoga dengan dibangunnya Sekolah ini dapat memberikan dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Kecamatan Sinaboi ini,” harapnya

Pada kesempatan, bupati Rohil bersama Upika yang hadir memberikan bantuan sembako secara simbolis sebanyak 500 paket kepada masyarakat Sinaboi. Adapun paket sembako dari Basnas, berupa beras telur ayam dan minyak goreng.

Pos terkait