Pembinaan Atlet Muda dan Sarana Jadi Prioritas David Besarkan Cabor Atletik di Sumut

Beritatrends, Medan – Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Utara dr David Luther Lubis
memprioritaskan pembinaan atlet muda dan peningkatan sarana serta prasarana dalam membesarkan Cabor atletik di Sumatra Utara. Menurutnya hal itu penting untuk meningkatkan prestasi atletik di Sumut.

Lebih lanjut David mengatakan, untuk mencapai target tersebut, sejumlah program harus dilakukan, diantaranya: meningkatkan sarana dan prasarana, menjaring atlet potensial, merancang dan menjalankan pembinaan atlet secara efektif dan efisien.

“PASI Sumut akan mencari tahu kebutuhan dari para atlet. Kita akan memfasilitasi dalam sarana dan prasarana terhadap perkembangan atlet,” ujarnya usai dikukuhkan menjadi Ketua PASI Sumut, Sabtu (12/3/2022) di Le Polonia Hotel.

Selain itu, PASI Sumut juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah dan universitas untuk menjadikan cabang olahraga atletik sebagai ektrakulikuler atau unit kegiatan mahasiswa (UKM).

“Ke depan, kita dorong Dinas Pendidikan untuk mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi
ekstrakurikuler di seluruh sekolah menengah atas dan mendorong Kemenristekdikti untuk
mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa di seluruh universitas di
Sumatera Utara,” paparnya.

 

Untuk tercapainya pembinaan bibit muda dan menumbuhkan minat, bakat dan semangat, PASI Sumut akan menyelenggarakan kompetisi daerah.

“Untuk meningkatkan Cabang Olahraga Atletik di Sumatera Utara, Bapak Wali Kota Medan juga telah memberikan dukungan untuk membantu dalam hal sarana dan prasrana. Begitu juga dengan Bapak Gubernur Sumatera Utara,” sebut dr David Luther Lubis.

Ia juga menyampaikan, akan mewujudkan organisasi PASI Sumut menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara yang berlandaskan kekeluargaan.

“Saya juga berjanji untuk mengonsolidasikan 33 kabupaten kota untuk membangun PASI Sumut. Serta membentuk jiwa kepatriotan seluruh pengurus dan atlet atletik,” tandas David.

Pos terkait