Pemda Upayakan Percantik Gerbang Masuk Magetan Dari Sisi Barat

Gambar perbatasan Magetan dari atas sisi Barat 

Beritatrends, Magetan – Gerbang merupakan tanda batas wilayah yang dapat menarik perhatian ketika seseorang berkunjung ke suatu daerah.

Akan tetapi hal tersebut tampaknya tak telihat pada gerbang masuk Magetan dari sisi barat, yakni di gapura pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Magetan, Jawa Timur dengan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tak ada sisi unik yang dapat ditonjolkan untuk menarik kesan “wah” ketika seseorang atau para wisatawan melintas kawasan tersebut.

Padahal, gerbang atau gapura pintu masuk dapat menjadi icon suatu daerah apabila dapat ditampilkan dengan cukup menarik. Terlebih, bahwa disana merupakan kawasan ramai wisatawan, baik warga lokal Magetan-Karanganyar, hingga wisatawan dari luar kota.

Kemudian, menyoroti hal tersebut lantas timbul beragam usulan.

Terdengar dari mulut ke mulut, mayoritas warga menginginkan wajah Magetan melalui gerbang masuk dari sisi barat agar dipugar untuk semakin memperindah tampilannya. Tak hanya itu, warga juga mengusulkan agar pos keamanan di perbatasan juga mendapat perhatian dari pemerintah untuk perbaikan.

“Muka Magetan saking kilen (dari barat,red) antara perbatasan Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu nyuwun (minta,red) dipugar biar keliatan mewah, membuktikan bahwa Magetan semakin maju dan terdepan,” pinta salah satu warga.

Alhasil, menanggapi adanya ragam komentar dan usulan tersebut, Pemerintah Kabupaten Magetan kemudian bakal mengupayakan untuk mempercantik gerbang Magetan dari sisi Barat.

Saat dihubungi, Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Bank Jatim untuk pemugaran gerbang Barat Magetan dengan CSR.

“Kami sudah komunikasikan dengan Direktur Utama Bank Jatim”, ujarnya, saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp, Selasa (14/2/2023).

Tentu, semua butuh waktu dan step by step yang musti ditempuh untuk merealisasikan suatu program. Namun ini dapat menjadi angin segar, bahwa ada upaya dari Pemkab setempat untuk memiliki gerbang masuk yang menarik, guna membuktikan bahwa Magetan semakin maju dan terdepan, sesuai dengan jargon yang seringkali didengungkan di tiap kesempatan.

Baca Juga  PCNU Magetan Gelar Konfercab Ke-9

 

Pos terkait