Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

 

 

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk di balai desa setempat, Sabtu (20/7) malam.

Kepala Desa Besuki Budi Santoso menyampaikan, pagelaran wayang kulit yang digelar ini dalam rangka semarak bersih desa dan sosialisasi desa bersih narkoba oleh Pemerintah Desa Besuki.

“Untuk rangkaian kegiatan bersih desa Besuki sendiri dimulai Kamis tanggal 18 Juli 2024 dengan simaan Al Quran dan doa bersama, Jumat 19 Juli dengan giat ziarah makam dan pagelaran reog-gajah Ki Ageng Onggosari. Sedangkan Sabtu 20 Juli dengan giat jalan santai dan puncak acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Yasin Kondo Buwono dimeriahkan bintang tamu antara lain Fery Solasi, Cak Sentun dan Cak Pentul, “terang Budi Santoso.

Budi Santoso menambahkan, beragam rangkaian dari kegiatan ini dalam rangka semarak bersih desa yang digelar oleh Pemdes Besuki sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas agar selalu diberikan keberkahan, keselamatan, terhindar dari segala wabah maupun bencana serta selalu guyub rukun bagi seluruh warga.

“Tak lupa selaku Kades Besuki mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo, BPN Ponorogo dan Pokmas atas rampungnya progam PTSL yang sangat bermanfaat bagi warga Besuki. Sehingga di Desa Besuki semua warga telah memiliki sertifikat hak atas tanahnya. Juga terima kasih kepada semua pihak baik lembaga pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta antusias warga atas partisipasinya yang luar biasa dalam acara bersih desa ini sehingga acara berjalan lancar. Dan semoga dengan bersih desa ini membawa keberkahan tersendiri bagi Desa Besuki “pungkasnya.

Baca Juga  Diskominfotiks Rohil Terima Kunjungan dari BPIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *