Pemilihan Ratu Kebaya Batik Khas Magetan 2024

Ratu Kebaya Batik Khas Magetan 2024

Beritatrends, Magetan – Himpunan Ahli Rias Indonesia (HARPI) Melati bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan sukses menggelar acara Pemilihan Ratu Kebaya Batik Khas Magetan 2024 di depan Pendopo Surya Graha Magetan, Sabtu (13/7/2024)

Sebanyak 105 peserta dari berbagai kalangan, termasuk Dharma Wanita instansi, PKK Kecamatan, Guru SMP, SMA, dan SMK, serta masyarakat umum, tampil anggun dengan mengenakan berbagai motif batik khas Magetan. Mereka berupaya memukau penonton dan dewan juri dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Magetan Hergunadi menyatakan harapannya agar acara ini dapat merangsang kreativitas masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap batik khas Magetan. “Dengan event ini, kecintaan masyarakat Magetan kepada budaya, khususnya batik, akan semakin tinggi karena banyak filosofi budaya yang terkandung di dalamnya,” ungkapnya. Hergunadi juga berharap agar kreativitas dalam desain batik terus berkembang sehingga batik Magetan dapat digunakan di berbagai acara, serta para pengrajin batik semakin sejahtera.

Proses penilaian dilakukan secara ketat oleh tiga dewan juri, dengan kriteria penilaian meliputi make up, keserasian, ekspresi, kepercayaan diri, dan busana. Setelah melalui tahapan penilaian, berikut adalah para pemenang Pemilihan Ratu Kebaya Batik Khas Magetan 2024:

1. Juara 1: Iqlima Tyagita Sulikhatin (Umum)
2. Juara 2: Yeni Pratiwi (SMPN 4 Magetan)
3. Juara 3: Esti Yuliandarini (PKK Kec. Plaosan)
4. Juara Harapan 1: Niken Tri Susanti (PKK Kec. Lembeyan)
5. Juara Harapan 2: Fatwa Lailo N.I (PC Fatayat Magetan)
6. Juara Harapan 3: Dr. Rohminisa Hasnah (IIDI)
7. The Best Performance: Ari Purwito Sidik (Dharma Wanita Dinas Peternakan dan Perikanan)
8. The Best Costume: Anatsa Siyadah (SMPN 2 Magetan)
9. Juara Favorit: Pristina Marta (Bhayangkari Cabang Magetan)

Baca Juga  Technical Meeting Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Provinsi Lampung

Acara ditutup dengan pemberian piala dan penghargaan kepada para pemenang. Mereka diharapkan terus konsisten dalam mengenalkan batik khas Magetan baik di tingkat lokal maupun nasional.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Magetan beserta istri, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua HARPI Melati beserta anggota, Ketua GOW, dan tamu undangan lainnya. Event ini bukan hanya memperlihatkan keindahan batik khas Magetan tetapi juga sebagai upaya pelestarian budaya dan peningkatan kreativitas masyarakat Magetan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *