Pemimpin Magetan 2024 Masih dari Birokrasi atau Mencoba Dari Pengusaha

Ilustrasi calon Pemimpin Magetan 2024 Masih dari Birokrasi atau Mencoba Dari Pengusaha

Beritatrends, Magetan – Sangat disayangkan negeri yang elok gemah ripah loh jinawi ini rakyatnya masih hidup dalam keterbatasan ekonomi, hidup dalam kemiskinan, hanya karena ulah para pejabatnya yang selalu besemangat meraup keuntungan membabi buta dengan cara-cara melanggar aturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya

Transparansi informasi sebagai dasar peran serta masyarakat dalam pembangunan antara lain :

  • 1. Masyarakat harus dididik dan dibiasakan untuk menerima dan mendapat informasi yang benar dari pemerintah baik dalam perencanaan, pelaksanaan sampai pada evaluasinya.
  • 2. Pembangunan oleh pemerintah tidak mungkin berhasil tanpa peran dan kerjasama dengan masyarakat.
  • 3. Bagaimana mungkin masyarakat turut serta berperan dalam pembangunan, kalau masyarakat tidak mendapat informasi yang benar dari pemerintah.
  • 4. Dan pelibatan peran serta masyarakat dalam pembangunan juga sudah diatur dalam berbagai aturan.

Kita semua yakin, awalnya para pahlawan yang dahulu telah berdarah-darah membela, memperjuangkan, dan membangun negeri ini tidak akan rela jika pada akhirnya kemakmuran yang ada hanyalah untuk dinikmati sebagian besar golongan, sementara rakyat di sebagian besar wilayah Republik ini masih tertatih-tatih demi mempertahankan hidup, demi sesuap nasi, demi memperoleh pelayanan kesehatan, demi menempuh pendidikan, demi memperoleh pekerjaan, demi penghidupan yang layak, siapapun takkan rela, jika para Maling Uang Rakyat / koroptor yang telah merugikan Negara hanya dijatuhi hukuman ringan sebanding dengan hukuman bagi pengambil kayu bakar milik perhutani.
Hukum mestinya menilai, beda jauh atara keserakahan dengan keterpaksaan.

Wal akhiron, sebagai rakyat biasa yang awam disebanding hukum, kita hanya bisa berharap KPK dan segenap aparat penegak hukum di negeri ini mampu memberantas kejahatan korupsi sekaligus bisa memberikan efek jera bagi calon-calon koruptor supaya malu dan takut.

Malu melakukan korupsi dan takut hidup dibalik jeruji.

Hanya harapan seorang Rakyat jelata demi suatu wilayah yang damai pemimpin dan rakyatnya saling membutuhkan.

Kembali ke Judul awal Pemimpin Magetan 2024 Masih dari Birokrasi atau Mencoba Dari Pengusaha, sejarah mencatat bahwa pemimpin Kabupaten Magetan dari awal itu keturunan Ningrat hingga akhirnya beberapa dekade di pimpin dari Birokrasi.

Pertanyaanya Bupati sekarang dari birokrasi menurut anda baik kah atau kurang baik? Kalau masih baik buat semuanya mari dilanjutkan dan kita dukung hingga sampai periode ke dua, dan apabila menurut masyarakat kurang baik ya kita carikan gantinya.

Kebetulan Kabupaten Magetan seingat penulis selama Magetan berdiri belum pernah di pimpin dari kalangan pengusaha atau dari kalangan di luar birokrasi.

Padahal warga masyarakat Magetan yang bekerja di luar Magetan banyak yang menjadi pengusaha sukses bahkan mereka rata-rata masih sangat muda dan masih energik.

Hal tersebut tergantung bagaimana masyarakat Magetan menyikapi hal tersebut diatas, sudah pantaskah para kaluwo muda memimpin Magetan yang kita cintai ini atau kita masih mau dipimpin orang-orang dari Birokrasi seperti selama ini.

Opini Ditulis Oleh : Lilik Abdi Kusuma Wartawan Koran Harian Pojok Kiri Jawa Timur

Pos terkait