Pemkab Magetan Buka 250 Formasi CPNS, PPPK Bisa Daftar Tanpa Mengundurkan Diri

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, resmi membuka kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 250 formasi.

Pengumuman ini telah dirilis melalui website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Senin (19/08/2024) kemarin.

“CPNS 250 formasi sesuai usulan,” kata Kepala BKPSDM Magetan, Masruri, saat dikonfirmasi Selasa (20/08/2024).

Dari total formasi yang tersedia, 45 formasi dialokasikan untuk tenaga kesehatan, sementara 205 formasi lainnya diperuntukkan bagi tenaga teknis.

Selain dibuka untuk pelamar umum, beberapa formasi teknis juga menyediakan kesempatan khusus bagi lulusan terbaik dengan predikat cumlaude dan penyandang disabilitas.

Masruri menambahkan bahwa mulai tahun ini, seleksi CPNS akan terbuka bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanpa perlu mengundurkan diri terlebih dahulu.

“Syaratnya sudah bekerja satu tahun dan mendapat persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” tegasnya.

Pendaftaran CPNS dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 6 September mendatang, dengan tiga tahapan seleksi, yakni Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

BKPSDM menghimbau agar calon pendaftar selalu waspada untuk tidak tergiur oleh oknum-oknum yang mengaku dapat meluluskan alias calo dalam penerimaan CPNS.

Baca Juga  Pemkab Landak Terima Penghargaan Peringkat 4 Katagori Implementadi Manajemen ASN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *