Pemkab Magetan Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah, Stabilkan Harga Pangan Jelang Lebaran

Gerakan Pangan Murah, Stabilkan Harga Pangan Jelang Lebaran

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah, di halaman Mal Pelayanan (MPP), Senin (01/04/2024).

Kegiatan ini juga dilakukan serentak secara nasional serta bersamaan dengan apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan secara virtual bersama Badan Pangan Nasional, yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Magetan, Hergunadi, bersama Forkopimda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ketahanan Pangan, Saif Muchlisun mengatakan, Gerakan Pangan Murah digelar dalam rangka stabilisasi harga jelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

“Untuk hari besar keagamaan biasanya kebutuhan harga akan meningkat, jadi kita stabilisasi harga dengan Gerakan Pangan Murah,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, Pemkab menyediakan kebutuhan seperti sembako dan produk UMKM yang bekerja sama dengan sejumlah distributor, OPD serta Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Magetan. Sementara untuk harga, dijual dengan harga terjangkau.

“Ini harganya tidak disubsidi memang sesuai dengan harga standar pemerintah. Kita ambil dari distributor langsung makanya harga lebih murah,” ungkap Saif.

Sementara Pj. Bupati Magetan meminta agar masyarakat tidak memanfaatkan momen ini untuk penimbunan. Terlebih, ia memastikan bahwa stok kebutuhan pangan di Magetan dipastikan aman hingga lebaran.

“Bahan pokok cukup, masyarakat tidak perlu khawatir berapapun yang dibutuhkan, juga tidak perlu menimbun karena rawan rusak juga. Beli secukupnya dan pemerintah menjamin tidak akan kekurangan,” tegasnya.

Baca Juga  Peringati Hari Antikorupsi Sedunia 2023, Pemkab Madiun Gelar Senam Bersama

Pos terkait