Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme Dengan Pitutur Kebangsaan Ekspresi Indonesia

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan Pelibatan Pemuda Dalam Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme Dengan Pitutur Kebangsaan Ekspresi Indonesia.

Beritatrends, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,MH., menghadiri Pembukaan Pelibatan Pemuda Dalam Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme Dengan Pitutur Kebangsaan Ekspresi Indonesia., bertempat di Bapelkes Provinsi Lampung Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung. selasa (22/11)

Selaku Narasumber pada kegiatan tersebut Ka Satgas Densus 88 Anti Teror Wilayah Lampung, Dr. KH. Bukhari Muslim, Lc., MA. Dekan Fakultas Adab Universitas Islam Negeri Raden Inten Lampung (UIN RIL), Dimas Moersas Vokalis Band ST12.

Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, “ Kegiatan ini sangat urgen dan sebagai salah satu strategis dalam upaya pencegahan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme dengan memberikan pengetahuan sekaligus pemahaman kepada kalangan pemuda untuk terlibat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, dalam rangka merawat perdamaian dan kebhinekaan Indonesia, “ ujarnya”.

“ Melalui kegiatan ini, kami berharap kepada seluruh Peserta yang Nota Bene Generasi Muda harus memiliki visi untuk membangun kedamaian dan merawat lingkungannya secara kolaboratif dengan berbagai kalangan agar dapat hidup sejahtera dan saling melengkapi, “

“ Pemuda harus dapat mengembangkan Digital Skills dan Digital Ethics, agar mampu menebarkan kebajikan sekaligus dapat mengajak masyarakat untuk menguatkan pluralisme lewat konten-konten yang membangun, “

Lebih lanjut Wagub juga mengharapkan para pemuda juga harus mampu dalam mengidentifikasi kekuatan diri yang dapat menjadikan sosok yang unggul, tangguh sebagai agen perdamaian, dan memiliki rasa kebanggaan kepada Bangsa dan Negara yang besar, “Pungkas Wagub”

Turut hadir pada kegiatan tersebut Inspektur Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI (BNPT) Catur Imam Pratignyo, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung Drs. M Firsada, Kasi Intel Lanud Pangeran M Bunyamin Lettu (Sus) Feri Hermawanto, Pasi Intel Lanal Lampung Mayor Laut (S) Agus Handoyo, dan Binda Lampung diwakili oleh Kapten (Sus) Bagus,

Pos terkait