Pendamping KSM Magetan Berseri : Siap Beri Ilmu Pemilahan

Eko pendamping Dinas Lingkungan

Beritatrends, Magetan – Pembuangan sampah di Kelurahan Magetan, yang dilakukan setiap malam Jam 20-21 WIB sampah sudah harus di luar rumah.

Dalam pengangkutan sampah, Eko salah satu pendamping dari Dinas Lingkungan Hidup juga menginginkan kelurahan Magetan bisa nol sampah, Senin (29 November 2022) malam.

“Kita berharap setelah mendapat dampingan dari kantor, pengangkutan sampah bisa terus berjalan dan tidak ada hambatan dalam pengangkutan, sehingga Kelurahan Magetan bisa nol sampah atau bersih dari sampah,”paparnya.

Lanjut Eko sebagai pendamping menambahkan, akan mendampingi sampai dengan akhir Desember 2022, semua ilmu terkait pemilahan dari sampah organik maupun anorganik akan kita tularkan kepada teman-teman KSM Magetan Berseri.

“Arahan dari kantor DLH pendampingan sampai akhir Desember 2022, ilmu untuk pemilahan yaitu jenis anorganik dan organik kalau bisa untuk bahan bahan kompos juga harus dipilah,” terang Eko.

Dari mulai satu bulan ini kita dalam pendampingan ini ilmu yang sudah kita tularkan mencapai 50%. Setelah lepas sampai akhir bulan Desember nanti, kami berharap KSM Magetan Berseri bisa berjalan lancar tidak ada hambatan dan Kelurahan Magetan bisa bersih dari sampah,”pungkas Eko.

Baca Juga  Cerita Citra Kota Surabaya Dalam Pameran Foto Himmarfi

Pos terkait