Pendidikan Moral di Sekolah Kurang Maksimal, Sepasang Siswa Siswi di Magetan Melakukan Tindakan Tidak Wajar

Saat Siswa siswi melakukan perbuatan  tidak wajar

Beritatrends, Magetan – Beredarnya video sepasang siswa siswi yang melakukan tindakan tidak wajar menggemparkan dunia jagat maya.

Video yang berdurasikan 59 detik tersebut beredar lantaran terdapat sepasang siswa siswi yang melakukan adegan yang tidak pantas ditiru yang masih menggunakan seragam sekolah.

Mendapati informasi tersebut, Crew dari Beritatrends mendatangi secara langsung ke Sekolahan yang diduga tempat dimana salah satu pasangan tersebut menimba ilmu.

Hariyana, selaku Asisten Humas di SMAN  siswa siswi bersekolah menjelaskan tentang beredarnya video sepasang siswa siswi yang menggunakan seragam Batik dan berlogokan SMAN tersebut sudah ditindaklanjuti oleh bagian Kesiswaan, Senin (25/09/2023)

“Adapun video atau foto tersebut memang menggunakan batik dan berlogokan SMAN di Magetan, dan siswi yang ada di dalam video tersebut sudah dipanggil ke ruang BK dan sudah dikonfirmasi apakah benar itu murid dari SMAN tersebut,” jelasnya, Senin (25/09/2023)

Menurutnya adegan tersebut dilakukan pada hari kamis yang lalu dan beredarnya video tersebut pada Jumat (22/09/2023), namun dari pihak sekolahan baru mengklarifikasi kepada yang bersangkutan hari ini pada Senin (25/09/2023)

“Yang bersangkutan sudah kita panggil ke ruang BK dan nantinya juga dari pihak keluarga juga akan kita panggil ke Sekolah, jadi kita kroscek dilapangan, karena video yang beredar itu dipastikan diluar jam sekolah, dan kita juga tidak tahu pastinya, kalau diluar jam sekolah itu kita juga sudah lepas dari posisi sekolah walaupun itu katanya masih menggunakan seragam sekolah,” ucapnya.

Ia menambahkan, Sekolah itu sikapnya pembinaan dan kita tidak justifikasi di hukum, kita arahkan ke pembinaan sepanjang itu nanti anak itu bisa kita bina secara sikologisnya, mentalnya, kemudian kita kondisikan. Kalau dibilang anak itu khilaf ya bisa dibilang khilaf tapi kan kita berusaha apabila bisa diperbaiki ya kita perbaiki, dan apabila nantinya itu nanti masuknya ke ranah hukum itu sudah diluar wilayah kami, karena tidak terjadi di dalam sekolah.

Baca Juga  Walikota Madiun : Proses Rujakan Bersama 408 Ibu Hamil Cara Penurunan Stanting

Ditanya apakah kedua pasangan tersebut berasal dari SMAN yang anda pimpin, Hariyana menuturkan kalau dari video tersebut yang terlihat siswi yang menggunakan seragam batik yang berlogokan SMAN kami, namun yang siswanya tidak terlihat.

“Siswi yang ada di video itu baru kelas 10, namun yang laki – laki tidak kelihatan asal sekolahnya dari mana, namun diprediksikan itu juga dari SMAN  kami,” tutupnya.

Pos terkait