Penghargaan Award Peduli Ketahanan Pangan Jawa Timur Tahun 2022

Magetan Raih Penghargaan Award Peduli Ketahanan Pangan Jawa Timur Tahun 2022

Beritatrends, Magetan – Kabar baik kembali datang untuk Kabupaten Magetan, terkait dengan hasil assesment dalam rangka Award Peduli Ketahanan Pangan kepala daerah kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Berdasar hasil assesment tersebut, Pemerintah Kabupaten Magetan berhasil mendapatkan Award Peduli Ketahanan Pangan Tahun 2022 kategori bidang Pemanfaatan Lahan Marjinal.

Seperti diketahui, Pemkab Magetan masuk enam besar nominator Award Peduli Ketahanan Pangan Terbaik di Jawa Timur 2022 karena dinilai memiliki program yang mendukung terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan di tingkat provinsi maupun nasional.

Penghargaan tsb diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Pemerintah Kabupaten Magetan, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Ir Hergunadi.
.
Penghargaan diserahkan pada acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Provinsi Jawa Timur tahun 2022, bertempat di JX International Convention Exhibition Surabaya, Rabu (19/10).

Sebagai informasi, tema Hari Pangan Sedunia 2022 yang ditetapkan Badan Pangan Dunia adalah Leave NO ONE behind’ atau ‘Tidak Meninggalkan SIAPA PUN di belakang’. Bentuk pelaksanaan dari tema ini yakni melalui produksi pangan yang lebih baik, nutrisi yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan kehidupan yang lebih baik.

Pos terkait