Kasrem 043/Gatam Sambut Itjen TNI Audit Kinerja Periode IV Ta 2022

 Itjen TNI Audit Kinerja Periode IV Ta 2022

Beritatrends, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslam Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menyambut kunjungan kerja Tim (Inspektorat Jenderal) Itjen TNI dalam rangka Audit Kinerja Periode IV Ta 2022 terhadap kinerja organisasi dan keuangan di Satuan jajaran TNI di wilayah Sumbagsel. Kamis (20/10/2022).

Kegiatan Audit kinerja periode IV Ta 2022 oleh Tim Itjen TNI yang dipusatkan di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam, langsung dipimpin Ketua Tim Brigjen TNI Dedi Irwanto S.E,M.M ,CFRA, beserta Anggota Tim yakni, Kolonel ADM Sudarsono S.Sos, Msi., Kolonel Inf DR Heriyadi M.Si., Kolonel Lek Irwan Arianto S.Kom ,CRMO, Kolonel Mar Adi Suko Raharjo S.AP M.M, Letkol Ckm Nurul Agustiyaningsih, dan Mayor Cba Heri Wiyoto.

Sebelum membacakan sambutan Danrem 043/Gatam Brogjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., Kasrem 043/ Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mengucapkan Selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Itjen TNI beserta rombongan di Makorem 043/Gatam.

“ Pelaksanaan audit seperti ini merupakan wahana penting bagi Tim Itjen TNI untuk menyampaikan pokok pokok kebijakan dan informasi penting serta berbagai koreksi sehingga dapat meningkatkan Kinerja Satuan untuk dipedomani guna membangun integritas menuju WBK dan WWBM sehingga dapat dijadikan acuan kinerja berikut nya “,

“ Penilaian dan koreksi setiap tahun akan dipelajari, sebagai bahan evaluasi dan tolak ukur pembenahan dalam satuan, pada dasar nya temua dan koreksi merupakan suatu bentuk perhatian dari pimpinan untuk dapat mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik, tanpa adanya temuan penilaian dan koreksi kita tidak akan tahu dimana letak kesalahan dan kekurangan, sehingga pimpinan tidak mengetahui letak permasalahan dari jajaran bawah “, jelas Danrem

Baca Juga  Meeting dengan Panglima TNI Dan Kapolri

Diakhir sambutannya Danrem memerintahkan kepada Staf umum dan satuan jajaran Korem 043/Gatam untuk Kooperatif dalam menyajikan data-data yang dibutuhkan oleh tim guna perbaikan kinerja satuan di masa mendatang.

Sementara itu Ketua Tim Itjen TNI Brigjen TNI Dedi Irwanto S.E,M.M ,CFRA, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran Tim Audit Kinerja Itjen TNI, sekaligus Katim juga menyampaikan tugas, fungsi dan tanggungjawab Itjen TNI.

“Audit Kinerja Itjen TNI merupakan tindakan preventif mencegah terjadinya penyimpangan yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi, terutama Audit internal, lebih fokus dalam dukungan Anggaran Mabes TNI seperti TMMD, Ops Ter, Ops Pamtas, dan Pamrahwan “,

“ Karakteristik pelaksanaan audit ini merupakan salah satu pengawasan yang memiliki feeds & back yang dapat dipertanggaung jawabkan, informasi akurat sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan satuan jajaran TNI.Yaitu kreatif, objektif, jelas ,ringkas dan bermanfaat “ jelasnya.

Lebih lanjut Katim juga menyampaikan, ada berapa tahapan kegiatan audit yang akan dilaksanakan agar tidak keluar dari aturan yang ada, untuk waktu dan personil diatur kegiatannya dengan baik, personil yang dihadirkan harus yang kopenten dibidangnya, “Kegiatan ini diharapkan jadi masukan pimpinan, dengan data yang autentik, kita kedepan dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan “ tutup Katim.

Hadir pada kegiatan taklimat awal Wasrik Itjen TNI Kasi Renprogar Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/KM, Dandim 0421/LS, Dandim 0412/LU, dan Kapenrem 043/Gatam.

Pos terkait