Pemakaman Militer Veteran Pembela Kemerdekaan

Kodim 0804/Magetan Gelar Pemakaman Militer Veteran Pembela Kemerdekaan.

Beritatrends, Magetan – Kodim 0804/Magetan menggelar Upacara Pemakaman Militer Veteran Pembela Kemerdekaan RI dan juga Anggota TNI AD Serma (Purn) Suyadi (89) di Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro Jalan Pahlawan, Magetan, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022).

Sekedar informasi, Almarhum kelahiran Magetan 89 tahun yang lalu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, Almarhum meninggal dunia dikarenakan sakit.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Militer Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani. Dalam amanatnya Irup menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa.

“Almarhum merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang semasa hidupnya telah mendedikasikan pengabdiannya demi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Masih lanjutnya, tentunya jasa almarhum sangat besar bagi negara kita tercinta dalam menjaga keutuhan NKRI, hal ini menjadi contoh bagi kita semua untuk bisa berbuat lebih baik seperti yang almarhum telah perbuat semasa hidup dalam pengabdiannya.

Dalam penyelenggaraan pemakaman, Kodim 0804/Magetan mengerahkan satu Satuan Setingkat Peleton (SST) dipimpin Danpos Ramil Sidorejo Pelda Sujarwo, ditambah satu Regu Petembak Salvo, dan enam personel Veteran.

Kendati dalam suasana duka, upacara pemakaman ini berjalan dengan suasana khidmat dan lancar dihadiri oleh pihak keluarga, kerabat dan rekan keluarga, dilanjutkan tabur bunga dan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Irup kepada anggota keluarga almarhum.

Baca Juga  Serah Terima Jabatan Di Lingkungan TNI-AD Merupakan Bagian Dari Dinamika Organisasi

Pos terkait