Pengukuhan Kabag SDM serta Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Dipimpin Langsung Kapolres Magetan

Beritatrends, Magetan – Kapolres Magetan AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK memimpin langsung upacara pengukuhan Kabag SDM Polres Magetan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas serta Kasat Intelkam di Ruang Eksekutif Polres magetan, Senin (26/08/2024).

Dalam upacara tersebut, Kompol Cecep Wahyudi Spd resmi dikukuhkan sebagai Kabag SDM Polres Magetan menggantikan AKBP Paidi SH yang telah memasuki masa purna tugas.

Kompol Cecep Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Pasuruan Kota. Dengan pengalaman dan dedikasi yang tinggi, ia diharapkan mampu membawa inovasi dan memperkuat manajemen sumber daya manusia di Polres Magetan.

“Kami menyambut kehadiran Kompol Cecep Wahyudi dengan harapan dapat terus meningkatkan kinerja Polres Magetan, khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia,” ujar AKBP Satria Permana.

Selain itu, dalam sertijab yang sama, jabatan Kasat Lantas Polres Magetan kini diemban oleh AKP Ade Andini STK SIK MIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim. AKP Ade Andini menggantikan AKP Soni Suhartanto SH yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kanigoro Polres Blitar.

Sementara itu, posisi Kasat Intelkam yang sebelumnya dipegang oleh Iptu Bambang Widarso SH, dimutasikan sebagai Kasubbagrenprograr Bagren Polres magetan diserahterimakan kepada Iptu Arif Wardoyo, yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Magetan.

Dalam arahannya, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama antar satfung/jajaran untuk menghadapi tantangan tugas ke depan, terutama dalam persiapan pengamanan Pilkada 2024.

“Kami berharap seluruh pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dan bersama-sama memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024 yang akan datang,” tegasnya.

AKBP Satria juga menekankan pentingnya penguatan intelijen dan pengawasan lalu lintas demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah Magetan.

Baca Juga  Perairan Pelabuhan Belawan Tempat Nelayan Cari Ikan Tercemar Minyak CPO

“Kita harus siap dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan, terutama dalam pengamanan rangkaian tahapan Pilkada 2024 kab Magetan. Saya mengharapkan dukungan penuh dari pejabat baru yang dilantik dan seluruh anggota untuk menjaga situasi tetap kondusif,” imbuhnya.

Mutasi ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi di Polres Magetan, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat. Dengan perubahan ini, diharapkan Polres Magetan semakin solid dan mampu menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan lebih efektif dan efisien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *