Penjabat Bupati Landak Apresiasi Kehadiran Forum Pembauran Kebangsaan

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak apresiasi kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Landak dengan tema “Merawat Ke Kebhinekaan, Menyongsong Pilkada Serentak yang Damai Tahun 2024″ di Aula Kantor Bupati Landak Rabu (19/10/2024).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Landak yang telah memprogramkan kegiatan ini dalam rangka menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Landak.

“FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan,” ungkapnya.

Menurut Gutmen pembauran kebangsaan menjadi sangat penting keadaannya di tengah masyarakat saat ini, dengan melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu – isu yang menyesatkan yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

“Forum Pembauran Kebangsaan perannya sangat strategis dalam menjaga persatuan dalam kebhinekaan di Kabupaten Landak dimana terdapat berbagai suku, etnis dan budaya yang harus dikelola dengan baik agar tidak terjadi gesekan antar suku, etnis dan budaya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya kehadiran Forum Pembauran Kebangsaan bisa untuk menjaga kondusifitas ditengah masyarakat yang sangat rentan terhadap konflik.

“Untuk itu saya berharap kepada pengurus dan anggota forum pembauran kebangsaan untuk dapat berkomitmen dan menjalankan tugasnya sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku,” harap Gutmen.

Baca Juga  TP PKK Kabupaten Ponorogo Memberi Bantuan Sosial Di Desa Menang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *