Penyaluran KKS Progam Sembako PPKM Darurat Desa Selur Ngrayun Kabupaten Ponorogo

Bupati menyaluran KKS Progam Sembako PPKM Darurat Desa Selur Ngrayun Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Bantuan sosial kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Kamis (16/12/2021). Bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo melalui penyerahan bantuan sosial Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut adalah Program sembako berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler tambahan PPKM Darurat dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Sugiri Sancoko Selaku Bupati Ponorogo mengatakan program tambahan dari Kemensos tersebut sebagian besar merupakan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dialihkan oleh Kemensos RI menjadi KPM bantuan sosial Program Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Ini program ada penambahan KPM, mudah-mudahan bermanfaat. Tidak diberikan tunai tapi dengan kartu paling tidak bisa sedikit membantu. Kabupaten Ponorogo mendapat tambahan KPM program Sembako dari Kemensos RI sebanyak 9.614 KPM.”

” Saya berharap bantuan dari Kemensos ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.” Tambah Sugiri.

Dalam acara tersebut Bupati Sugiri Sancoko juga menyerahkan penghargaan atas terpilihnya Desa Selur sebagai juara terbaik Prukades Desa Briliant kepada Kepala Desa Selur Suprapto.

Suprapto Kepala Desa Selur mengatakan banyak terima kasih kepada Bupati Ponorogo karena Desa Selur menerima bantuan dari Kemensos. Bantuan tersebut sangat berharga dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Selur apalagi di masa Pandemi seperti ini.

“Tak lupa saya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah kepada Desa Selur memegang Piala Prukades Tingkat Nasional Desa Brilian tahun 2021.”

Terima kasih kepada seluruh masyarakat apresiasi terbaik untuk team seluruhnya mulai UMKM, team kreator juga Bumdes Desa Selur. Tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada BRI baik Unit Ngrayun , Cabang serta Pinwil Malang bahkan BRI Pusat. Raihan penghargaan ini sebagai motivasi kita agar ke depan lebih baik lagi. Dan merupakan infus suplai tenaga baru untuk membangun Desa Selur dari berbagai sisi, termasuk melengkapi kekurangan itu secara bersama sama.

 

Pos terkait