Penyampaian laporan  LKPJ Bupati Rohil Thn 2021

Laporan  LKPJ Bupati Rohil Thn 2021.

Beritatrends, Rohil – Penyampaikan Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Tahun 2021, oleh Bupati Rohil, Afrizal Siintong pada Rapat Paripurna DPRD Rohil yang dilangsungkan di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Rohil  Batu Enam, Senin (11/4/2022).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston, didampingi Wakil Ketua I Abdullah, Wakil Ketua II Basirun Nurefendi, dan Wakil Ketua III Hamzah SHI, MM.

Bupati Rohil Afrizal Sintong, pada pidato penyampaian LKPJ APBD 2021 mengatakan tahun 2022 ini merupakan tahun pertama dan kali pertama menyampaikan LKPJ, sejak dilantik 8 Juni 2021, oleh Gubri H Syamsuar.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik pemerintah maupun swasta yang sudah mendukung kami dalam menjalankan roda Pemerintahan di Rohil,” sebut Bupati.

Dalam LKPJ 2021 itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan perihal target dan realisasi pendapatan daerah pada tahun anggaran 2021.

Usai rapat paripurna Bupati Afrizal Simtong berharap pihak legislatif dapat memberikan rekomendasi atas capaian maupun kendala dalam program pembangunan daerah yang telah dijalankan. “Serta saling bersinergi dengan Pemkab Rohil,” kata Bupati.

Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan sesuai dengan aturan yang ada, LKPJ 2021 itu harus sudah selesai dibahas 30 hari setelah LKPJ diterima DPRD Rohil. Mengingat pentingnya pembahasan LKPJ Bupati 2021 ini, Maston menghimbau kepada Anggota DPRD Rohil dalam melaksanakan fungsi pengawasan DPRD dapat memberikan rekomendasi terhadap LKPJ tersebut.

Rekomendasi terhadap LKPJ bertujuan mengkatkan efesinsi, efektifitas, produktifitas, dan akuntabilitas penyelengaraan pemerintah daerah sesuai Perundang-undangan,” jelas Maston.

Hadir dalam acara tersebut, Wabup Rohil H Sulaiman, Pj Sekda H Ferry H Parya, Ketua DPRD Rohil. Maston. Sekwan DPRD Sarman Syahroni Anggota  DPRD dan Kepala OPD Pemkab Rohil.

Pos terkait