Pemkab Magetan Adakan Sidak Harga Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto bersama tim TPID melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa tempat menjelaskan libur lebaran, rabu( 27/4/2022)

Dalam sidak tersebut Melakukan pengecekan berbagai macam ketersediaan dan harga bahan pokok seperti minyak, beras, Gas, serta pengecekan BBM di sejumlah Pom bensin yang ada di kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengatakan Hari ini tim TPID (tim pengendali insfratruktur daerah) mengecek Karena satu Minggu yang lalu saya ada rapat koordinasi disurabaya, yang bicara disana ada. Pertamina, perhubungan, semua instansi yang terlibat didalam pelaksanaan mudik ini berkumpul.

Utamanya adalah memastikan masyarakat yang mudik, kebutuhan kebutuhan pokok mulai dari BBM, minyak dan seterusnya itu terjamin. Dalam laporan pada waktu rapat koordinasi seperti BBM dari Pertamina memastikan bahwa mulai dari gas, pertalite, Pertamax, solar itu dijamin aman. Elpiji juga. Dan diperkirakan akan ada kenaikan permintaan meningkat 10% rata rata.

Jadi nanti ketika libur hari raya ini menurut perhitungan dari Pertamina bahan bakar Elpiji, bahan bakar kendaraan itu akan ada kenaikan 10% dan itu sudah diantisipasi oleh Pertamina. Hari ini kita tim TPID kabupaten Magetan memantau apakah antara konsep yang ada disana itu cocok dan setelah kita cek seperti elpiji tadi LOU nya sudah ditambahkan 1,5 kali. Artinya untuk mengantisipasi seandainya terjadi lonjakan permintaan. tambahnya

Dan juga BBM itu menurut Pertamina itu sudah ada konsepnya sewaktu waktu juga seandainya pom bensin ini kehabisan atau apa langsung kordinasi. Tidak hanya pom bensin seandainya di daerah itu magetan seumpama ada kelangkaan atau apa nanti koordinasinya lebih mudah. Jadi Terus kemudian minyak goreng juga tadi sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan dan dijual Sesuai dengan ketetapan.

“Untuk sembako aman beras aman. Saya kemarin sempat ketemu dengan kadrip bulok di Jawa Timur, Beliau juga memastikan stok aman . Sementara ini kalau harga standar, artinya juga masih relatif tidak ada kenaikan” jelasnya

Pos terkait