Peresmian Kantor dan Pentasharufan Baznas Kabupaten Magetan

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Pentasharufan Zakat dan Peresmian Gedung Sekretariat Baznas Kabupaten Magetan bertempat di kantor Baznas kabupaten Magetan Jalan Tripandita No 12, Rabu (17/11/2021).

Acara tesebut dihadieri Bupati Magetan beserta jajaran, Kepala Cabang BPRS Kabupaten Magetan, perwakilan dari Bank Jatim madiun, staf Baznas, dan penerimaan bantuan.

Zakat mampu mendongkrak kemampuan ekonomi masyarakat Magetan dengan pengelolaan zakat melalui Baznas mampu dengan baik di Manajemen sehingga tepat sasaran dan tepat tujuan, kemampuan komunikasi dan koordinasi dengan sektor terkait amat diharapkan dan juga diharapkan mampu melakukan trobosan-trobosan produktifitas penyaluran zakat di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH. M.Si mengatakan, bahwa oleh sebab itu dalam beberapa kali pengurus Baznas Magetan ketemu saya untuk permohonan pelaksanaan operasional kedepan yang sangat bagus artinya potensi Baznas yang sangat luar biasa.

Diantaranya, satu untuk mengingatkan, utamanya umat Islam untuk memenuhi kewajibannya, inikan kewajiban, kemudian yang ke dua misinya kan luar biasa, dari hasil yang dikumpulkan Baznas ini untuk masyarakat dan untuk pendidikan.

“Oleh sebab itu Baznas harus lebih representatif, memang sementara ini kantor Baznas “nempil/ nylempit/ numpang” (pinjam, disela-sela,Menumpang) di Gedung PPI Milik Dikpora di Jalan Jaksa Agung Magetan, terimakasih selama ini sudah di pinjami tempat ini bukan merasa di usir ini untuk kepentingan bersama. Ada sesuatu yang harus kita pikirkan yang jauh lebih besar, banyak tempat di kabupaten Magetan ini yang bisa digunakan, seperti SD SD yang kosong semua bisa digunakan,”ucap Suprawoto.

Sehingga nantinya semua bisa jalan masa kita kalah dengan pengumpul zakat yang dari lembaga-lembaga swasta. Baznas ini resmi dilindungi undang-undang oleh sebab itulah kewajiban saya, menempatkan pada tempat yang semestinya

“Terimakasih kalau nanti Baznas ada semacam warung, kalau saya memperhatikan apa yang disampaikan oleh Pak Ketua Baznaz itu sangat bagu, diera seperti sekarang ini kita juga ada warung gotong royong, Warung di Baznas Warung dalam bentuk matang siap saji, bedanya kalau yang warung gotong royong itu mentah, kalau Warung Baznas ini siap saji, saya sangat berterima kasih,”ucap Bupati Magetan.

Ditempat yang sama Ketua Baznas Kabupaten Magetan Sumarno Abdul Aziz menyampaikan atas nama Ketua Baznas Kabupaten Magetan, kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan terutamanya kepada Pak Bupati yang telah berkenan untuk memberikan tempat, kantor sebagai pusat aktivitas, dalam hal menjalankan tugas sebagai pelaksana undang-undang No.23 Tahun 2011 tentang pengelolaan dan pendistribusian, semoga dengan ini Baznas lebih bersemangat lagi bersinergi dengan progresivitas dengan Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Magetan

“Program Baznas Kabupaten Magetan secara umum ada 5 diantaranya, Magetan Bantuan, Magetan Cerdas, Magetan Smart, Magetan Sehat dan Magetan Sejahtera. Maka dari semua pengumpulan zakat dibagi menjadi 8 bersatu kemudian dirubah menjadi kegiatan kegiatan,”pungkas Marno

Pos terkait