Peresmian SPBU Gontor Unit II

Beritatrends, Ponorogo – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar acara peresmian SPBU unit II, pada hari Rabu (19/01/2022) bertempat di Kec. Mlarak, Kab. Ponorogo dipimpin langsung oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal beserta seluruh jajaran guru senior PMDG turut hadir meresmikan SPBU tersebut.

K.H. Hasan Abdullah Sahal mengatakan Sesuai dengan amanah dari Badan Wakaf dan arahan dari Bapak-bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) sebagai salah satu lembaga PMDG terus bergerak dalam bidang penggalian dana, pemeliharaan, perluasan, dan pengembangan wakaf Pondok.

SPBU GONTOR ke-2 Mlarak Ponorogo ini adalah pengembangan dari unit usaha SPBU sebelumnya yang dirintis di Wonosobo pada tahun 2017.Dengan berbagai dinamika serta pelajaran pengelolaan manajemen SPBU yang didapatkan di SPBU Gontor ke-1 di Wonosobo, YPPWPM akhirnya memberanikan diri merintis usaha SPBU GONTOR ke-2 di Mlarak, Ponorogo.

“Pembangunan SPBU GONTOR ke-2 dimulai pengerjaannya sejak Januari 2021. SPBU ini dibangun dengan standart fasilitas memadai. Bangunan SPBU berdiri di atas lahan tanah seluas 1.400 meter persegi, di bawah manajemen YPPWPM yang selama ini mengelola unit-unit usaha milik Pondok Modern Darussalam Gontor, SPBU ini akan dioperasionalkan oleh 15 karyawan yang telah dilatih secara profesional. Di area SPBU ini dibangun musholla, kantor dan toilet.” Ucapnya.

Pendirian fasilitas Pom Bensin ini juga dalam rangka penerapan jiwa kemandirian yang telah menjadi identitas PMDG. Mempertimbangkan banyaknya mobilitas kendaraan operasional pondok yang tentunya memerlukan bahan bakar, melalui fasilitas ini PMDG berusaha mandiri dalam memenuhi kebutuhan santri maupun guru. Pom Bensin ini juga sekaligus menjadi peluang dakwah dan pengabdian masyarakat dengan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Pos terkait