Peringati Hari Batik Tahun 2021 Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B Ny. Epie Drajad Brima Yoga Membatik Bersama

 Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B Ny. Epie Drajad Brima Yoga Membatik Bersama

Beritatrends, Bandar Lampung – Batik Merupakan Budaya Asli Indonesia, yang ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu, UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan budaya lisan & budaya tak benda atau Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Memperingati hari batik tahun 2021, Peringati Hari Batik Tahun 2021 Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B Ibu. Epie Drajad Brima Yoga Membatik Bersama, Ny. Epie Drajad Brima Yoga bersama Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur Dharma Pertiwi Jalasenastri, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur Dharma Pertiwi Pia Ardya Garini, dan Pengurus Lainnya, melangsungkan kegiatan membatik bersama, saptu (02/10/2021) di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Langapura Bandar Lampung.

Kegiatan membatik bersama ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI Ke – 76 tahun 2021, dengan tema “ Membatik Bersama Mendunia “, ini juga disampaikan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Kita bersama-sama bergerak melaksanakan gerakan sadar batik nusantara secara serentak diseluruh dunia, perayaan Nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi yang ditetapkan pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO.

“Batik telah mendarah daging di masyarakat Indonesia sejak zaman nenek moyang merupakan hasil dari akulturasi budaya yang ada yang ada di Indonesia dan motifnya sama berdasarkan letak geografis, macam-macam wilayah setiap merupakan manifestasi kekayaan budaya yang ada, tak hanya dipandang sebagai produk melainkan juga menyimpan beragam sejarah dan filosofi yang terkandung didalamnya”

Hadirin yang berbahagia di manapun berada di masa pandemi covid 19 ini Indonesia Bangkit membangun kekuatan UMKM melalui gerakan sadar membatik, untuk itu kami tergerak mengucapkan kekuatan kebersamaan dan keragaman Indonesia dengan menyelenggarakan Nusantara ikuti oleh seluruh perwakilan Indonesia di seluruh dunia dalam rangka kebhineka jika Indonesia.

Baca Juga  Januari - Pertengahan Maret 2024, Kejati Sumut Tuntut Pidana Mati 22 Pengedar Narkoba

“ Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan mari kita bersama-sama bergandengan tangan melestarikan dan menjaga hasil karya anak bangsa yang patut kita jaga bersama ini, hari ini juga akan kita canangkan dan daerah asal pembuat batik dan menambahkan tulisan batik Indonesia dalam setiap lembar batik yang sehingga memperjelas kepemilikan batik Indonesia sehingga ini menjadi ciri khas batik “ jelas Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Pos terkait