Peringati HUT ke 78 Persit, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2024, Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan donor darah bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo, jalan Dr. Sutomo no. 9 Kota / Kabupaten Ponorogo, Jumat (01/03/2024).

Donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kab. Ponorogo dan Poskes 05.09.05 Ponorogo tersebut dihadiri antara lain : prajurit, PNS, anggota Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo, Ibu – Ibu PKK Kab. Ponorogo, Ibu Bhayangkari dan anggota Polres Ponorogo, anggota Minvedcad dan Sub Denpom Ponorogo.serta masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono yang hadir dan turut donor darah, melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut disamping untuk memperingati HUT ke 78 Persit juga sebagai aksi sosial kemanusiaan.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu partisipasi kami dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Dengan mendonorkan darah kita berarti kita sudah berpartisipasi dalam aksi sosial yang tentu bagus dan mulia karena sangat membantu masyarakat terutama saudara kita yang membutuhkan bantuan donor darah, “ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Ponorogo, Ny. Dina Soerjono yang juga hadir mendampingi Komandan Kodim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas suksesnya kegiatan donor darah tersebut.

“ Kami tentu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan donor darah memperingati HUT ke 78 Persit tahun 2024 kali ini, “ kata Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Ponorogo.

Baca Juga  Penerangan Lampu Jalan Tenaga Surya Jalan Lintas Barat Dari Pringsewu - Gedungtaan Pesawaran Mati Total

Ny. Dina Soerjono juga berharap bahwa , kebersamaan dan kekompakan kiranya bisa terus dipertahankan serta ditingkatkan karena pada dasarnya Persit merupakan organisasi yang tidak bisa dipisahkan dari TNI Angkatan Darat.

Untuk diketahui bahwa pekaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT Persit ke 78 tahun 2024 yang digelar Kodim 0802/Ponorogo kali ini berhasil mengumpulkan stok darah sebanyak 161 kantong yang selanjutnya diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia Kabupaten Ponorogo.

Pos terkait