Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel gelar pasukan Ops Keselamatan Semeru 2024 di halaman Mapolres setempat, Sabtu (2/3/2024) pukul 07.00 wib.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan selama operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

Total personel yang terlibat mencapai 4.470, dengan rincian 390 personel dari satgas Polda dan 4.080 personel dari satuan wilayah jajaran.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menegaskan beberapa target prioritas dalam operasi keselamatan Semeru 2024. Antara lain, penggunaan helm standar nasional Indonesia (SNI), penanganan pelanggaran melawan arus, penggunaan ponsel saat berkendara, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, kecepatan melebihi batas, mengemudi di bawah umur, serta penindakan terhadap pengguna knalpot tidak sesuai spektek dan balap liar.

“Selama operasi, lakukan edukasi secara intensif kepada masyarakat, terutama kaum milenial, untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Prioritaskan tindakan preventif yang bersifat edukatif dan humanis agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” papar Kapolres Anton.

Selain itu, Kapolres Anton mengingatkan anggota agar tidak melakukan tindakan yang merugikan citra Polri selama operasi.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas dan antisipasi terhadap potensi aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, Polri yang presisi dapat terwujud,”pungkasnya.

Baca Juga  Putaran Pertama, Sempat Berimbang Pemilihan Ketua PWI Rohil

Pos terkait