Peringati Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M

Korem 043/Gatam Peringati Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M

Beritatrends, Lampung – Segenap Prajurit, PNS Korem 043/Gatam dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj, mengikuti kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Rabu (10/07/2024).

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M mengusung tema “Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045”, yang bertujuan untuk memotivasi seluruh anggota dalam mencapai cita-cita Indonesia emas 2045, dengan penceramah Ustad H. Purna Irawan, M.Ag.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasipers Kasrem 043/Gatam Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., menyampaikan dalam Al-Quran Surat At-Taubah Ayat 36 Allah SWT menyebutkan 4 Bulan Agung yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab, bahwa pada bulan-bulan ini kita dianjurkan memperbanyak amal saleh.

“ Islam mengajarkan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena waktu yang telah kita lalui tidak akan pernah datang kembali, untuk itu marilah kita semua melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap segala amaliah yang telah kita lakukan selama ini, baik dalam kapasitas kita sebagai prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara maupun sebagai insan hamba Allah SWT,“ tuturnya.

Selanjutnya Danrem juga mengajak seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam untuk diperbaiki dan disempurnakan, segala kekurangan, kelemahan dan kegagalan yang lalu, sementara keberhasilan yang telah diraih perlu dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi.

“Berhijrah dapat bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat serta Keridhaan Allah SWT, dan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju kearah yang lebih baik lagi, pada peringatan tahun baru islam ini, saya berharap kepada kita semua, untuk selalu berdoa dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho Ilahi, sebagaimana tertuang dalam tema peringatan, yakni “Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045 ”.

Baca Juga  Bersih Desa Nglewan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo Tahun 2023

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pasibinpers Sipers Korem 043/Gatam Mayor Inf Sabariyanto, Para Dan/Kabalak Korem 043/Gatam, Ustad Solihin, S.Ag., Prajurit, PNS Korem 043/Gatam dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Pos terkait