Perum Perhutani Rebranding Wisata Alam

  • Whatsapp

Natalis Anis Direktur Oprasinal Perum Perhutani saat memberkan cendra mata kepada Bupati Magetan Suprawoto

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan pada sektor pariwisata, Perum Perhutani melakukan Rebranding Wisata Alam pada objek wisata yang dikelola mandiri maupun yang dikerjasamakan dengan LMDH dan swasta.

Acara tersebut merupakan tanda awal kegiatan Rebranding Wisata Alam yang akan dilaksanakan mulai 11-13 November 2021 di tiga Divisi Regional, yaitu: Jawa Barat & Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan, terimakasih kepada Perum Perhutani dalam hal ini Pak Direktur Oprasional yang hadir disini untuk membanking wisata-wisata Alam.

Pihaknya merasakan betul manfaat dari Hutan yang bisa digunakan untuk wisata, memberikan dampak yang luar biasa terhadap ekonomi, persiapan yang memihak ke masyarakat, tidak merusak alam, apalagi Indonesia suka tidak suka semakin makmur, semakin banyak tempat wisata, itu merupakan sebuah kewajiban kebutuhan, sehingga dampak ini betul-betul bisa kita petik, seperti Pak presiden mengatakan harus bermanfaat bagi masyarakat tanpa merusak. Dan pihaknya sepakat, Perhutani sekarang merubah merebrending, tidak lagi menebang pohon tapi menanam.

“Masyarakat sekarang memanfaatkan hutan, mereka sekarang tidak merusak. Contahnya Orang Genilangit kalau hutannya terbakar tanpa disuruh pasti berbondong-bondong kerjasamanya memadamkan. Karena sudah merasakan betul manfaat hutan untuk kesejahteraan,”ujar Bupati Suprawoto.

Ditempat yang sama Natalis Anis Direktur Oprasinal Perum Perhutani menjelaskan, di Magetan ini banyak potensi, nantinya akan ditingkatkan kualitasnya dan pihaknya juga terimakasih sekali kepada Pak Bupati yang mendukung program Perhutani kedepan.

“Program-program Perhutani selain wisata, akan memulihkan ekonomi tanpa merusak lingkungan, itu program yang sangat bagus, Perhutani dan Pemkab Magetan akan bekerja sama dikolaborasikan mendukung program program demi masyarakat,”uacap Anis.

Salah satu pengelola Mojesemi Park Arif Mustopa menjelaskan, pihaknya dari mitra Perhutani, pihak Mojosemi sangat mendukung sekali rebrending wisata yang dilakukan oleh Perhutani, karena mau tidak mau memang kita Kedepan harus menghadapi dunia digital, jadi salah satu poinya adalah digitalisasi.

“Semua transaksi yang terjadi di wahana wisata milik Perhutani ini kami akan sangat suport dalam dilakukan proses itu, dan terimakasih kepada Pemda Magetan yang sudah mensuport segala sesuatu dan kita sangat mendukung kemanfaatan Perhutani dengan tidak merusak kami pun didalam Mojosemi ini tidak sampai tiga empat persen dari luasan yang kami gunakan sebagai tapak regulasi. Jadi kedepan kita juga dihadapkan ke Covid. Selain itu juga perubahan iklim tentunya temen-temen Perhutani dan kami bersinergi untuk hutan kedepan,”pungkas Arif.

Pos terkait