Perumda Air Minum Lawu Tirta Magetan HUT Ke-39, Luncurkan Layanan Perumda Mobile

HUT Ke-39 Perumda Air Minum Lawu Tirta Magetan, Luncurkan Layanan Perumda Mobile.

Beritatrends, Magetan – Pada momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (PDAM) Lawu Tirta Kabupaten Magetan meluncurkan inovasi layanan Perumda Mobile.

Dengan Layanan Aplikasi berbasis Android ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan PDAM Lawu Tirta kepada masyarakat.

Layanan ini di launching usai upacara HUT Perumda Lawu Tirta, Selasa (10/5/2022) di halaman Perumda Lawu Tirta Magetan yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto.

Turut hadir Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminarti, Direktur Perumdam Moh.Choirul Anam dan para kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan, serta seluruh pegawai PDAM Lawu Tirta.

“Selamat kepada PDAM lawu tirta yang ke-39 dan saya selalu berpesan untuk selalu meningkatkan kinerja,” ujar Bupati Suprawoto.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum agar mengimplementasikan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT Ke 39 PDAM Lawu Tirta ”Transformasi Diri, Birokrasi dan Teknologi untuk Mendapatkan Menggapai Prestasi “, Bupati Suprawoto berharap perusahaan daerah tersebut harus bertransformasi menuju sistem digital.

“Teknologi akan membuat manajemen lebih efisien dan efektif, kita harus melayani masyarakat sepenuh hati. Transformasi teknologi untuk pelayanan prima kepada masyarakat Magetan,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Magetan, Moh.Choirul Anam menyampaikan, PDAM Lawu Tirta telah berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan Layanan Aplikasi berbasis Android yakni dengan Perumda mobile.

’’Persembahan kami untuk pelayanan kepada masyarakat kita membuka Command Centre jadi pusat komando pelayanan, terkait dengan distribusi air pengaduan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terdapat 6 keunggulan pada menu command centre, yaitu pengaduan rekening, GIS, deteksi dini, info sambungan baru, dan info sisaaklur pelanggan terjauh,” jelasnya.

Menurut Moh.Choirul Anam, Tuntutan pelayanan mengharuskan PDAM berbenah untuk meningkatkan pelayanan, bertranformasi yaitu dengan salah satunya dengan pendekatan teknologi.

Ia berharap kepada seluruh pelanggan PDAM Lawu Tirta mengunduh aplikasi Perumda mobile ini untuk memudahkan informasi.

Karena seluruh gangguan pelayanan dapat disampaikan melalui aplikasi tersebut.

“Bila ada gangguan pelayanan karena listrik mati ada perbaikan dan sebagainya masing-masing pelanggan bisa mengakses melalui Perumda Mobile. Agar yang mengalami gangguan segera dapat dilakukan tindak lanjut.” ujarnya.

 

Pos terkait