Pilkades Serentak Ponorogo Desa Ngumpul Diikuti 3 Cakades

Ketiga Cakades yang mengikuti Pilkades Desa Ngumpul Balong

Beritatrends, Ponorogo – Kabupaten Ponorogo pemungutan dan penghitungan suara Pilkades serentak tahun 2022 yang diikuti sebanyak 57 orang Calon Kepala Desa di 23 desa dari 13 Kecamatan dalam 151 TPS se-Kabupaten Ponorogo, Selasa (22/11).

Salah satunya yang melaksanakan Pilkades di Desa Ngumpul Kacamatan Balong yang diikuti tiga Calon Kepala Desa (Cakades) yang berkompetisi. Dari ketiga Cakades tesebut petahana juga ikut bertarung memperebutkan jabatan Kades.

Sekdes Ngumpul Kateno menyampaikan, untuk pelaksanaan Pilkades, disediakan lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tiga Calon Kepala Desa atau Cakades.

“Satu TPS induk dan empat TPS tambahan dengan jumlah DPT 2229 orang. Untuk Cakades yakni nomor 1 Supriono, SH, nomor 2 Katiman dan nomor 3 Eko Budi Wiyono, SE, “kata Kateno.

Kateno menambahkan, usai pelaksanaan pemungutan suara, kemudian dilakukan penghitungan suara oleh panita Pilkades Desa Ngumpul.

“Hasil dari perolehan suara nomor 1 Supriono : 909 suara, nomor 2 Katiman : 445 suara dan nomor 3 Eko Budi Wiyono : 471 suara. Yang hadir : 1852. orang, tidak hadir 377 : orang, suara sah : 1825 orang, dan suara tidak sah : 27 orang. Dari hasil tersebut nomor 1 Supriono terpilih menjadi Kades Ngumpul, “pungkasnya.

Pos terkait