Ketua PKK Ponorogo Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sumberrejo

Ketua TP PKK Susilowati, Camat Balong, Kades dan PKK Desa Sumberejo salurkan bantuan sembako kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Bentuk Kepedulian, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menyalurkan bantuan 25 paket sembako kepada warga di Desa Sumberejo Kecamatan Balong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo saat mengunjungi Desa Sumberejo dalam rangka bhakti sosial PKK Peduli yang menyasar para lansia dan warga kurang mampu.

“Penyaluran bantuan ini, merupakan kegiatan bhakti sosial bertajuk PKK Peduli yang menyasar di 307 diseluruh desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Dan ini merupakan kecamatan terakhir yaitu di wilayah Kecamatan Balong. Tahun depan akan diadakan lagi dan mudah-mudahan bisa bertambah untuk penerimanya, “kata Ketua TP PKK Susilowati, Senen (21/11).

Susilowati menambahkan, pihaknya juga menyampaikan mengembangkan kreativitas ibu-ibu PKK di desa untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Salah satunya memanfaatkan lahan pekarangan di rumah dengan menanam toga, sayur mayur atau buah-buahan Hortikultura.

“Dengan langkah ini ibu ibu kreatif dan produktif membantu keluarga, mengurangi anggaran pengeluaran belanja untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Pemkab Ponorogo sudah memberikan dukungan melalui pemasangan jaringan wifi gratis di setiap RT. Melalui pemanfaatan teknologi digital ini akan mendukung keberadaan pasar-pasar konvensional yang telah diciptakan oleh TP PKK, seperti pasar krempyeng dan Mall PKK, dengan dibentuknya PKK Akademia bisa membantu untuk publikasi melalui media sosial untuk memasarkan produk produk desa. Juga untuk menumbuhkan minat baca anak-anak PKK akan bekerjasama dengan perpustakan memberikan buku bacaan agar anak-anak bisa tidak tergantung dengan gadget, “ujarnya.

Sementara itu, Kades Sumberejo Mulyadi mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo serta rombongan ke desanya. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

Baca Juga  Pemkab Dan DPRD Magetan Sepakati APBD 2023

“Semoga kedepan kegiatan PKK ini terus berkelanjutan dan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan sumbu-sumbu ekonomi baru di desa, guna meningkatkan potensi dan perekonomian masyarakat perdesaan, “kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko dan PKK Ponorogo terkait inovasi membangun peningkatan ekonomi dari bawah atau pedesaaan.

“Contohnya program pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Ponorogo sudah dimulai. Pembangunan infrastruktur jalan yang baik ini diharapkan roda perekonomian masyarakat bisa berjalan normal dan lancar, serta bersama-sama dengan kegiatan PKK Ponorogo membangun masyarakat mengali potensi dari desa untuk mewujudkan Ponorogo yang lebih hebat, maju dan sejahtera, “pungkasnya.

Pos terkait