Majelis Dzikir dan Istighotsah di Masjid Ki Mageti, Agar Magetan Terhindar Marabahaya

Wakil Bupati Magetan Hadiri Majelis Dzikir dan Istighotsah

Beritatrends, Magetan – Suara lantunan dzikir terdengar dari ratusan umat muslim yang mengikuti Majelis Dzikir dan Istighotsah di Masjid Ki Mageti, Rabu (23/11/2022).

Antusias tersebut berasal dari jamaah kelompok Yasinan dan Takmir masjid / Mushola se-Kecamatan Plaosan, serta beberapa kompi anggota TNI-POLRI, dan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan.

Menurut Penanggung Jawab Pengurus Majelis Dzikir dan Istighotsah Tingkat Kabupaten, Supriyanto, bahwa acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November lalu, yang sempat tertunda.

“Peringatan Hari Pahlawan tidak bisa dilaksanakan tepat pada waktu. Karena pada waktu itu, TNI-POLRI dan Forkopimda fokus di Kabupaten, jadi baru bisa dilaksanakan sekarang,” terangnya.

Selain itu, acara dzikir dan istighotsah juga ditujukan bagi korban tragedi gempa di Cianjur.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti. Dalam sambutannya, ia berharap agar kegiatan semacam ini sering diadakan di Magetan.

“Mudah-mudahan dengan ini negara kita, khususnya Magetan, bisa terhindar dari marabahaya. Dan saudara kita yang tertimpa musibah segera membaik dan tidak berlarut-larut, seperti sekarang yang terjadi di Cianjur,” kata Wakil Bupati.

Untuk acara inti, yakni doa dan istighotsah dipimpin oleh KH. Anwar, sedangkan tausiyah diisi oleh KH. Husnul Muzer.

Adapun tausiyah secara umum berisi tentang kehidupan. Beliau juga berpesan bahwa penambah ketenangan hidup, salah satunya adalah dengan menghadiri dzikir dan istighotsah.

“Maka marilah kita istiqomah agar hidup kita selalu barokah”, ajak KH. Husnul Muzer.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Al-Qur’an kepada TPQ Dewasa Nitikan dan Pengurus Masjid Ki Mageti.

Pos terkait