Pj Bupati Magetan Berangkatkan Peserta Lawu Fun Run 2024 Singolangu Sarangan

Beritatrends, Magetan – Menjaga kesehatan tubuh menjadi sebuah hal penting yang perlu dilakukan masyarakat, salah satu cara yang menyenangkan dan mudah untuk berolahraga adalah dengan mengikuti Fun Run.

Fun Run merupakan salah satu kompetisi olahraga yang menyehatkan dan dikemas dengan menyenangkan. Olahraga Fun Run ini terbuka bagi masyarakat Umum, Individu, maupun Kelompok.

Dalam rangka menciptakan kesehatan tubuh dan menjalin kebersamaan antar masyarakat, Universitas Brawijaya Malang Fakultas Peternakan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan menggelar Lawu Fun Run 2024.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan ini berlokasi di Kampung Susu Singolangu Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Sabtu (20/07/2024) pagi.

Sebanyak kurang lebih 1.500 peserta turut hadir dalam Lawu Fun Run 2024, baik dari dalam Kabupaten Magetan, hingga luar Kabupaten, bahkan ada juga peserta dari Denpasar Bali.

Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi mengatakan Lawu Fun Run 2024 ini merupakan hasil kolaborasi Pemkab Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan, dengan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Peternakan Univ Brawijaya Malang, dan Tim Kampung Susu Lawu Singolangu Sarangan Magetan.

“Kegiatan Lawu Fun Run 2024 ini diikuti sebanyak kurang lebih 1.500 peserta, tentunya ini sangatlah berdampak positif bagi masyarakat, bahkan sangat berdampak positif bagi UMKM dan pelaku wisata,” jelas Pj. Bupati Magetan, Hergunadi. Sabtu (20/07/2024) pagi.

Hergunadi menambahkan kegiatan ini nanti mungkin akan menjadi sebuah kalender yang semakin lama pasti akan semakin menarik masyarakat.

“Nanti untuk kedepannya lagi akan kita tingkatkan fasilitasnya untuk meningkatkan minat masyarakat, sedangkan untuk perputaran ekonomi disaat kegiatan Lawu Fun Run 2024 ini saya kira sangat baik dan sangat besar, karena peserta yang mengikutinya kurang lebih ada 1.500 peserta, tentunya sangat menggerakkan pelaku UMKM yang ada di kawasan Singolangu ini,” imbuh Hergunadi.

Baca Juga  HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres dan Bupati Rohil Gelar Sepeda Santai

Sementara itu, Agus Susilo selaku Wakil Dekan Dua Univ Brawijaya Malang mengucapkan rasa Terima Kasih kepada Pemkab Magetan khususnya Disnakan, dan beberapa instansi yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan Lawu Fun Run 2024.

“Dalam kegiatan kali ini saya menyambut baik kerjasama ini, Fun Run ini kami dedikasikan untuk Kabupaten Magetan dan harapan kami bisa menjadi acara rutin disetiap tahunnya dalam menyongsong kepariwisataan yang ada di Kabupaten Magetan,” tutur Agus.

Agus Susilo berpesan kepada Mahasiswa Univ Brawijaya Malang yang sedang melaksanakan KKN untuk terus semangat membangun di Desa untuk terus berkembang menjadi desa yang lebih baik lagi.

“Untuk para KKN terus semangat membangun Desa, kita harus ingat kita ini tumbuh besar juga dari Desa, dan Magetan sebagai Kabupaten yang memiliki potensi yang sangat besar ayo bersama kita dukung untuk membangun Magetan. Ingat Sarangan Ingat Gunung Lawu, Ingat Magetan Ingat Singolangu,” pungkas Agus.

Sebagai informasi, untuk pemenang juara satu dari Lawu Fun Run 2024 Singolangu Sarangan dimenangkan oleh Peserta dari Denpasar Bali dan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp.3.000.000,-

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *