Pj Bupati Sampang Masih Pegang Netralitas Dan Primbon Dari Para Kyai Dan Ulama

Pegang Netralitas Dan Primbon Dari Para Kyai Dan Ulama

Beritatrends, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang memfasililtasi Pertemuan Pj Bupati Sampang Rudi Arifianto S.Sos MA MSE dengan para Jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang. Rabu (07/02/2024).

Acara yang di kemas Ngopi Sore dalam Silaturahmi awal serta berdialog langsung ini bertempat di Aula Besar Pemkab. Pertemuan perwakilan para Jurnalis dari berbagai Organisasi Profesi Jurnalistik dengan Pj Bupati Sampang.

Acara pertemuan Ngopi Sore hadir Pj Bupati Sampang di dampingi oleh Sudarmanta Asisten 1, Yulis Juwaidi Plt Staf Ahli Bidang SDM dan Kesejahteraan, Anang Djoenaedi Kepala Bakesbangpol, Amreen Hidayat Kepala Diskominfo beserta Pimpinan OPD.

Setelah sambutan Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto dilanjutkan dengan sesi dialog dan pertanyaan dengan jurnalis diantaranya yang di tanyakan tentang Netralitas Pj Bupati Sampang sebagai ASN, Pj Bupati Sampang tidak menempati Pendopo Trunojoyo dan dalam sehari ada 2 demo serta kegaduhan yang yang terjadi sejak ada Pj Bupati Sampang dan lain – lain.

Dengan beberapa pertanyaan dan saran dari jurnalis, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto dengan santai menjawab pertanyaan – pertanyaan dari beberapa jurnalis.

Rudi Arifiyanto menjawab terkait Netralitas dirinya menjamin Netral dan tidak akan bisa diintervensi siapapun.

“Saya kan masih baru dan belum melakukan apa apa, tetapi dalam kondisi yang masih baru ini perlu langkah Assesment dan masukan semua pihak dan dengan tegas Netral ,” Tuturnya.

Selanjutnya Pj Bupati Sampang menjawab masalah tidak menempati Pendopo Trunojoyo, diungkap bahwa Ia termasuk salah satu yang menghormati dan menghargai saran serta masukan para Kyai dan Ulama tentang kapan waktu yang pas untuk awal menempati Pendopo Trunojoyo atau di tempati selama menjabat.

” Masih menunggu, sesuai Primbon atau Weton dan Insyaallah sesuai petunjuk para Kyai dan ulama akan menempati Pendopo Trunojoyo pada 18 Februari ini,” jelasnya.

Serta kegaduhan berujung terjadinya 2 Aksi Unjuk Rasa dalam sehari dengan tenang Pj Bupati Sampang Rudi Arifianto Ia mengaku sewaktu kuliah, pernah menjadi Aktivis dan menjadi salah satu pengurus di organisasi mahasiswa.

” Bahwa kegaduhan itu muncul sebelum ditetapkan menjadi Pj Bupati Sampang dan dirinya bertekad untuk memajukan Sampang lebih maju lagi, ” pungkasnya sembari tersenyum.

 

Pos terkait