PKK Kabupaten Ponorogo Peduli Bakti Sosial di Desa Purworejo

kegiatan Bakti Sosial di Desa Purworejo Kecamatan Balong (02/12/2022).

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati melakukan kegiatan Bakti Sosial di Desa Purworejo Kecamatan Balong (02/12/2022).

Ketua PKK Desa Purworejo mengatakan sudah melakukan porja (program kerja) yaitu :

  • Porja 1 Penghayatan pengamalkan pancasila dan gotong royong.
  • Porja 2 mengelola program Pendidikan untuk pendidikan anak.
  • Porja 3 mengelola pangan sandang dan perumahan rumah tangga.
  • Porja 4 mengelol program kesehatan kelestarian lingkungan dan perencaan hidup sehat.

Kegiatan porja 1-4 di atas di laksanakan agar menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk kesejahteran diri dan lingkungan masyarakat, maka akan terjadi hatinya PKK yaitu halaman rapi teratur indah dan nyaman pemberdayaan keluarga.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati mengatakan saya harap semua ibu PKK Desa Purworejo nenampil kan kerajinan dan olah pangan di Alon-alon Ponorogo, kami juga sudah menyiapkan tempat yang bagus, nyaman, dan kita sudah renovasi serta memesankan kebutuhan lainya seperti cctv, ac, rak. Jadi ibu-ibu tinggal membawa barang dagangan masing-masing dan tentunya sebelum di jual harus seleksi oleh ibu Camat supaya pembeli tidak kecewa dengan rasa dan harus memenuhi kriteria.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga mengatakan 300 juta untuk memperbaiki jalan di Desa dan harus di gunakan untuk jalan, setelah itu fokus membenahi drainase dan sumur resapan dengan syarat harus mengunakan bahan yang berkualitas di harapkan semua masyarakat gotong royong untuk membantu. Akan ada waktu di mana jalan di Ponorogo halus semua semoga saja taun depan anggaran di tambah supaya cukup untuk semua pembagunan insfratruktur.

Sugeng S

Pos terkait