Polisi/TNI Di Ponorogo Bantu Nenek Ponirah Yang Hidup Sebatang Kara

Bantu Nenek Ponirah Yang Hidup Sebatang Kara

Beritatrends, Ponorogo – Tidak hanya menindak pelaku kejahatan saja, Polisi di Ponorogo juga aktif dalam kegiatan kemanusian. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Polsek Somoroto bersama jajaran TNI di rumah seorang nenek Ponirah (90) warga Ds. Somoroto Kec. Somoroto Kab. Ponorogo yang hidup sebatang kara.

Kegiatan kemanusian tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, membersihkan rumah nenek Ponirah yang dipenuhi dengan sampah dan memberikan bantuan sembako.

Kedatangan personil Polri/TNI pun menjadi perhatian ketua RT dan warga sekitar yang turut membantu dalam aksi kemanusiaan itu.

Koirul Ketua RT setempat mengatakan, Sejak ditinggal mati oleh suami Mbah ponirah 90 tahun hidup sebatang kara di desa sumoroto Kecamatan Kauman Ponorogo.

“Rumah yang ditempati ini bercampur sampah hingga banyak lalat dan mengeluarkan bau busuk,” katanya

Kaoirul menjelaskan, awalnya Mbah ponirah bekerja sebagai tukang pijat keliling karena usia yang semakin tua ia sudah tak mampu lagi dan memilih untuk menjadi pemulung untuk dijual lagi.

“rumah tempat tinggal bagian belakang sudah ludes terbakar. Untuk kebutuhan makan Mbah ponirah mengandalkan pemberian warga sekitar dan jika tidak ada yang memberi ia pun tidak makan,” jelasnya

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Somoroto Kompol Beni menuturkan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, pihaknya melaksanakan aksi kemanusiaan di rumah Mbah Ponirah.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi Mbah Ponirah yang sudah berumur 90 thn hidup sendiri dirumah yang dipenuhi sampah, aksi kemanusiaan ini kami laksanakan sebagai wujud peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan sembako dan membersihkan tumpukan sampah serta rumah Mbah Ponirah,” kata Kapolsek Sabtu (24/09/2022)

Baca Juga  Anies Baswedan Berikan Cindra Mata Untuk 60 Mesjid UMKM Binaan Sang Pejuang Dhuafa

Kompol Beni berharap, bantuan sembako yang dia berikan itu bisa membantu mencukupi kebutuhan makan sehari harinya dan Mbah Ponirah bisa istirahat dengan tenang setelah rumahnya dibersihkan.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban mbah ponirah dan sekarang rumahnya sudah bersih Mbah Ponirah bisa istirahat dengan nyaman,” tutup Kapolsek.

Pos terkait