Polres Mojokerto Menanam Ratusan Bibit Pohon di Poetok Soeko Trawas

Wakapolres Mojokerto Kompol Afner bersama Forkopinca Trawas dan Perhutani KPH Psasuruan saat menanam bibit Pohon

Beritatrends,Mojokerto-Dalam Rangka peringatan HUT RI Ke-78 Polres Mojokerto bersama Forkopimda Kab.Mojokerto Serta Perhutani KPH Pasururuan Menanam ratusan 4 Jenis batang bibit pohon yaitu,Cemara,balsa mahoni dan pohon salam . penanaman pohon tersebut dilaksanakan diarea Lahan wisata Poetok Soeko Desa Sukosari ,Kecamatan Trawas -Mojokerto,Rabu(23/8/2023).

Wakapolres Mojokerto Kompol Afner.N.B.Pangaribuan,S.Sos.,S.I.K dalam pembacaan amanatnya Kapolres Mojokerto,bahwa Pelaksanaan Bakti Sosial penanaman pohon tersebut serentak diseluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023,sebagai wujud kepedulian Polri untuk menghijaukan lingkungan.

“Kegiatan penanaman pohon kita lakukan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto bersama Perhutani KPH Pasuruan dan Forkopimca Trawas dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang berpusat di pelabuhan Bajo Mangarai Barat NTT,” ucapnya.

Hadir dalam penanaman pohon tersebut Wakapolres Mojokerto Kompol Afner beserta pejabat utama polres,unsur Perhutani KPH pasuruan,Forkopimca Trawas dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan( LMDH) serta Kepala Desa Sukosari beserta perangkat dan Lembaga Desa.

Lebih lanjut Wakapolres Mojokerto,mengatakan pada awak media bahwa Kelestarian alam selalu terjaga dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam hal penghijauan lingkungan adapun jenis tanaman yang akan ditanam merupakan tanaman produktif keras dan buah-buahan disertakan dengan karakteristik wilayah penghijauan akan dilaksanakan pada dua tahap sebagai berikut 1 Jumat 18 Agustus tahun 2023 telah dilaksanakan oleh Polda Jatim dan seluruh jajaran Polres Mojokerto juga melaksanakan pelaksanaan sejumlah 450 pohon 23 Agustus 2023 hari ini dilaksanakan Sserentak oleh bapak Kapolri bersama dengan para kepala kepolisian Se- ASEAN di wilayah hukum Polda NTT diikuti secara serentak oleh Kapolda dan Kapolres jajaran.Penanaman pohon serentak ini masuk dalam rekor Muri Indonesia.

Baca Juga  Polwan Polres Mojokerto Bhakti Sosial Berikan santunan ke Anak Yatim

“Pada hari ini Polres Mojokerto melaksanakan penanaman pohon secara serentak sebanyak 725 batang pohon dengan rincian Polsek jajaran 525 batang pohon dan polres 200 batang pohon sehingga jumlah pohon yang kita tanam pada gerakan menanam pohon serentak ini sejumlah 1.175 pohon. Semoga niat baik kita dalam menjaga kelestarian alam bermanfaat bagi masyarakat dan generasi yang akan datang,” ungkap Kompol Afner.

Masih kata Wakapolres Mojokerto, menegaskan Polri menghijaukan negeri sejak dini. pohon yang ditanam jenis pohon Mahoni dan jenis pohon lainnya sesuai kondisi alam daerah masing-masing ,agar nanti membawa manfaat di lingkungan khususnya masyarakat Desa Sukosari, agar bisa hijau asri serta nyaman serta alam Indonesia pada Umumnya.

“Setelah kita tanam bersama sama pohonnya semoga hidup dan jadi besar,”pungkasnya.

Pos terkait