Polres Pesawaran Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriyah/2022

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriyah/2022.

Beritatrends, pedawaran – Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah / 2022 Masehi dengan tema, “Aktualisasi Keteladanan Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang Presisi” Kegiatan berlangsung di Masjid Ar-Royan Polres Pesawaran, Sabtu (08/10/2022) Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., para PJU, Kapolsek jajaran, Bhayangkari Cabang Pesawaran, Personel Polres Pesawaran, ASN serta Casis kemudian diikuti dan dihadiri juga oleh Ustad. Fahmi Salahudin, Ustad. Hasan Nahrawi dan Ustad. Sholeh.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Pesawaran mengajak untuk kita semua meneladani segala sifat Nabi Muhammad SAW, untuk lebih jelasnya nanti kita sama-sama mendengarkan tausiah dari Ustad. Fahmi agar dapat terapkan, dicamkan dan didengarkan dengan baik.

“Harapan saya di Kegiatan Maulid Nabi ini kita bisa dapat mewujudkan harapan kita ke Nabi Muhammad SAW, mencontoh kehidupanya yang serba sederhana, suri tauladan apa saja yang bisa kita ambil dari Nabi Muhammad SAW baik dalam kehidupan berkeluarga dan perilakunya sehari-hari sesuai dengan tema kita, Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepentingan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi,” Ucap Kapolres.

Kemudian dilanjutkan dengan siraman Rohani oleh Ustad. Fahmi, dalam kesempatan yang mulia ini marilah kita mengingat segala apa yang kita amalkan selama ini dan berusaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Dalam arti kita berusaha melaksanakan segala usaha yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala yang dilarang-Nya.

Semoga dengan demikian kita termasuk golongan orang-orang yang tidak lalai ingat kepada Allah, walaupun kita disibukkan dengan aktivitas pekerjaan kita, Semoga kita semua dijadikan oleh Allah SWT sebagai hamba Allah yang muttaqin dan husnul khatimah. Amin.

Baca Juga  Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu Jevi Hardi Sofyan dan Khotman Siap Maju Pilkada Kabupaten Pringsewu 2024

Adanya peringatan Maulid Nabi pada tahun ini memiliki tujuan untuk Menanamkan, Memupuk dan Menambah Rasa Cinta (Mahabbah) Kita Kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam. Mencintai dan menyayangi Nabi Muhammad melebihi diri sendiri dan orang tercinta merupakan amalan yang sangat utama.

Maka dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi yang diisi dengan pembacaan Shlawat, pengajian umum dan perbuatan yang baik bukan termasuk Bid’ah dlalalah, tapi merupakan amrum muhtasan, yaitu “sesuatu yang dianggap baik” dan kalau dilakukan secara ikhlas karena Allah maka akan mendapatka pahala dari Allah SWT.

Kesungguhan kita dalam mengikuti teladan Rasulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat dimasa yang akan datang. Perubahan menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih bersungguh-sungguh dalam meneladani Rasulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia.

Akhir kata, saya mengharapkan mudah-mudahan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alahi wa sallam ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif dalam segala bidang kehidupan walaupan pandemi melanda dunia ini, tidak menjadi halangan untuk meneladani Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Aamiin.

Di akhir acara Kapolres Pesawaran didampingi Wakapolres Pesawaran dan Para PJU memberikan santunan berupa sembako kepada sejumlah anak yatim piatu dari Pondok Riyadhul Mubarok Hasan Way Ratai Padang Cermin Pimpinan Ustad. Hasanah Narrowi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pos terkait